Di Cirebon, Belanja hingga Bayar Pajak, Bisa Pakai LinkAja

Di Cirebon, Belanja hingga Bayar Pajak, Bisa Pakai LinkAja

CIREBON - LinkAja bekerja sama dengan Pemerintah Kota Cirebon dan berbagai merchant lokal. Sehingga, transaksi pembayaran pajak, dan retribusi daerah bisa menggunakan LinkAja.

Kerjasama LinkAja dengan Pemerintah Kota Cirebon, juga termasuk retribusi pasar di Pasar Gunungsari Kota Cirebon, beserta Penandatanganan Nota kesepahaman (MoU) antara LinkAja dengan Pemerintah  Kota Cirebon.

Nantinya pembayaran produk daerah, digitalisasi juga dapat dilakukan dalam konteks penyaluran bantuan Pemerintah Pusat kepada masyarakat.

Baca Juga: Kabupaten Cirebon-Majalengka Keluar dari Zona Merah

Seperti dalam pelaksanaan program Kartu Prakerja, dimana LinkAja menjadi Mitra Resmi Pembayaran.

LinkAja juga berupaya mengakselerasi penggunaan transaksi elektronik bagi masyarakat menengah dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) melalui digitalisasi pasar tradisional.

Melalui digitalisasi pasar, pelaku UMKM dapat memaksimalkan penggunaan teknologi untuk pengembangan bisnis. Pendapatan UMKM pun akan lebih transparan karena akan tercatat secara otomatis di aplikasi.

Baca Juga: Hatrick, Polri Tetapkan Habib Rizieq Tersangka Dalam 3 Kasus

Di Kota Cirebon, saat ini telah ada 47  pasar yang sudah terdigitalisasi oleh LinkAja, beberapa di antaranya yaitu Pasar Gunungsari dan Pasar Pagi.

Tidak hanya itu, sebagai uang elektronik yang fokus memberikan kemudahan transaksi bagi kebutuhan harian masyarakat Indonesia, LinkAja juga telah hadir sebagai mitra pembayaran di beberapa tempat pariwisata di Kota Cirebon, seperti di Goa Sunyaragi, dan wisata kuliner Empal Gentong.

Memudahkan mobilitas warga dalam beraktivitas, LinkAja juga dapat digunakan sebagai mitra pembayaran di transportasi lokal seperti di Transportasi YesJek dengan penerapan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

Baca Juga: PPKM Resmi Berlaku di Kabupaten Cirebon, Majalengka, dan Kuningan

LinkAja juga dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari di berbagai modern retail lokal seperti Surya Toserba, Asia Toserba, Fajar Toserba, serta pusat oleh-oleh seperti Batik Trusmi, Batik Salma, dan lain-lain.

Hingga saat ini, LinkAja telah dapat digunakan di lebih dari 900 ribu merchant lokal dan lebih dari 315.000 merchant nasional di seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: