Randis Harus Siap Pakai untuk Layani Masyarakat

Randis Harus Siap Pakai untuk Layani Masyarakat

CIREBON - Kapolsek Ciwaringin AKP Iwan Gunawan melakukan pengecekan kendaraan dinas (randis), kemarin. Ada dua kendaraan roda empat dan 10 roda dua.

Tujuannya, memastikan kendaraan selalu terawat dengan baik dan siap digunakan ketika ada tugas yang mendadak.
Pengecekan ini menjadi agenda rutin.

“Minimal sebulan sekali kita melaksanakan cek kelengkapan kendaraan. Tujuannya agar mobil selalu terawat dan dalam keadaan baik. Terutama pada saat dibutuhkan secara mendadak, harus siap. Jangan sampai malah rusak pas akan dipakai,” papar kapolsek.

Dalam pemeriksaan itu, satu per satu kendaraan dinas di Polsek Ciwaringin dicek kondisi mesin dan kelengkapan lainnya.

“Ada dua mobil dinas, Strada dan Ranger. Selain itu, ada 10 motor dinas. Semua Bhabinkamtibmas memegang satu motor untuk tugasnya di desa-desa,” tandas AKP Iwan Gunawan.

Dengan kondisi kendaraan dinas yang baik, lanjutnya, Polsek Ciwaringin juga akan selalu siap untuk melakukan upaya pencegahan kriminalitas apa pun.

“Ini juga agar segala gangguan kamtibmas dapat ditekan. Sehingga kamtibmas tetap aman dan kondusif. Ya salah satunya dengan meningkatkan patrolinya, baik itu dialogis maupun mobile. Makanya selalu kendaraan dinas dikontrol dan terawatt,” katanya.

Kapolsek pun berpesan kepada jajarannya agar merawat kendaraan dinas dengan baik. “Jangan sampai kendaraan dinas saat akan digunakan untuk tugas malah macet. Itu jangan sampai terjadi. Upayakan agar tetap bersih dan siap pakai,” pungkasnya. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: