Bupati Imron Tinjau Pelaksanaan PPKM, Hasilnya Begini

Bupati Imron Tinjau Pelaksanaan PPKM, Hasilnya Begini

CIREBON - Bupati Cirebon Imron bersama Forkompinda Kabupaten Cirebon meninjau posko check point pemberlakukan pengetatan kegiatan masyarakat (PPKM).

Tinjauan itu untuk memastikan kesiapsiagaan para personel Satgas Covid-19 yang bertugas di posko check point melakukan pengawasan terhadap kendaraan orang masuk di wilayah Kabupaten Cirebon dalam pelaksanaan PPKM.

Pantuan radarcirebon.com di pos check point, setiap kendaraan luar Cirebon yang melintas diberhentikan petugas posko. Termasuk kendaraan umum juga dihentikan lalu didata.

Kemudian mereka akan diperiksa suhu badannya. Bagi yang kedapatan tidak menggunakan masker langsung diberikan peringatan dan mendapatkan masker gratis.

Dalam kesempatan tersebut, bupati beserta Forkompinda juga menyaksikan langsung kegiatan tersebut.

Selain pos chek point, bupati bersama forkompimda Kabupaten Cirebon mendatangi sejumlah lokasi. Di antaranya, Bank BJB Sumber, Ramayana Weru, warung makan empal gentong H. Apud, warung makan Wardja Wedangan, Warung Kopi Manis, Paddi Cafe Bistro, Warung Buyut Semar, dan RM Klapa Manis.

\"Alhamdulillah dari hasil peninjauan ke sejumlah tempat yang biasa berkumpulnya masyarakat sudah mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah,\" ujar Bupati Cirebon Imron di sela-sela kegiatan, Jumat (15/1).

Dijelaskan bupati, peninjauan ke pos chek point tersebut bertujuan untuk kesiapan para personel di pos chek point.

\"Saya datang ke pos check point ini ingin melihat langsung kesiapan personel Polri, TNI, pemerintah daerah, maupun tim medis. Saya ingin pastikan kesiapan personel, mulai dari alat pelindung diri (APD), alat- alat medis, hingga mobil ambulans,\" jelasnya.

Lebih lanjut bupati mengatakan, pengetatan jalur perbatasan tersebut merupakan langkah untuk memutus mata rantai penularan wabah corona di wilayahnya, khususnya di perbatasan kabupaten/kota tetangga. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: