Ngeles Soal Ramalan Ganti Presiden, Mbak You: Bicara Saya Dipotong

Ngeles Soal Ramalan Ganti Presiden, Mbak You: Bicara Saya Dipotong

JAKARTA – Paranormal Mbak You akhirnya buka suara terkait ramalan pergantian presiden di tahun 2021.

Mbak You menjelaskan, video konferensi pers yang dia gelar November 2020 itu, tidak meramal adanya pergantian presiden di tahun 2021. Tapi di tahun 2024. Mbak You menuding ada pihak-pihak yang sengaja mengedit ucapannya dalam video tersebut.

“Banyak terawangan yang dipotong dan dikembangbiakkan tanpa kontrol seperti bola panas menggelinding. Jadi ada beberapa akun yang seolah saya berbicara seperti itu. Bicara saya dipotong tanpa bahasa yang jelas,” ujar Mbak You di chanel YouTubenya, Sabtu (16/1/2021).

Baca juga: Heboh! Terlibat Skandal, Perdana Menteri dan Kabinet Belanda Mengundurkan Diri Berjamaah

Mbak You menegaskan bahwa aksen bahasanya terdengar cepat sehingga mengucapkan tahun terdengar juga samar. “Yang saya maksud di tahun mendatang pergantian presiden itu di 2024 akan ada pergantian presiden, bukan presiden sekarang. Bukan 2021 tapi di saat nanti pergantian presiden nanti di 2024 akan ada ganti presiden. Bukan 2021 ganti presiden,” papar Mbak You.

Dia mengatakan, tidak ada pergantian presiden di 2021. Hanya saja ada suhu politik yang memanas dan reshuffle kabinet. “Jadi saya minta tolong jangan dipenggal berita saya hanya untuk cari followers, menjatuhkan saya. Ini untuk ke sekian kali. Saya jelaskan lagi tidak ada pergantian presiden 2021, tapi adanya reshuffle kabinet. Presiden hanya berganti di 2024. Jangan dipelintir lagi,” sambungnya.

Sebelumnya, Mbak You terancam dipolisikan karena meramal akan adanya kerusuhan dan penjarahan hingga ganti presiden di tahun 2021. Politikus PSI, Muannas Alaidid menilai, Mbak You bisa dijerat dengan UU ITE terkait penyebaran berita bohong dan penghasutan.

Baca juga: Bangunan Ponpes Ambruk, Belasan Santri Diduga Tertimpa

Menanggapi itu, ahli metafisika, Samijan alias Mbah Mijan mengaku heran dengan adanya rencana pelaporan terhadap Mbak You. Mbah Mijan menilai tindakan itu berlebihan.

“Gila, pada baperan banget!!!! Ngakak ampe mau nangis! Seorang wanita jadi bulan-bulanan warga maya, sungguh tragis. Ramalan bisa dipenjara hanya di Indonesia! Saya sudah wanti-wanti sejak lama tentang vision yang bisa melanggar hukum, terutama saat UU ITE disahkan. Adapun rencana salah satu Peramal akan dipolisikan terkait ramalannya, saya nilai tindakan itu berlebihan, bicarakanlah dulu,” tegas Mbah Mijan.

Mbah Mijan mengatakan, Mbak You tidak perlu harus klarifikasi terkait ramalannya. Sebab yang membuat ramai itu netizen sendiri.

“Gak perlu klarifikasi apapun, yang bikin viral kan omongan netizen itu. Saya percaya bahwa niat yang terucap bukan seperti yang dituduhkan. Saya juga percaya, pak Jokowi akan baik-baik saja. Sejak dulu sampai sekarang, saya masih loyalis pak Presiden,” ucap Mbah Mijan. (dal/fin)

Baca juga: Atap Sekolah Diganjal Bambu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: