Soal Mbak You, Deddy Corbuzier: Ibu Ini Harus Ada Pengawasan Dokter Jiwa

Soal Mbak You, Deddy Corbuzier: Ibu Ini Harus Ada Pengawasan Dokter Jiwa

JAKARTA - Deddy Corbuzier kembali menanggapi pengakuan mengejutkan paranormal Mbak You, yang mengaku menikah dengan seekor ular jadi-jadian.

Menurut Deddy, Mbak You berhalusinasi dan diduga mengidap Skizofrenia. “Belakangan ini gue lihat berita-berita tentang beliau. Kayaknya ibu ini harus ada pengawasan dari dokter jiwa,” ujar Deddy di YouTube miliknya dilansir JPNN.

Baca juga: Aksi Maling Mobil di Apotek Tengah Tani Gagal karena Stir Terkunci

Dia menjelaskan mengapa sampai berpendapat demikian.

“Menurut gue Skizofrenia atau halusinasi. Karena dia menceritakan menikah dengan ular, tidak pernah disentuh pria, di umur berapa belas tahun dia rukun dengan ular tersebut dan dinikahi sama ular tersebut. Tidak menikah dengan manusia, langsung menikah dengan ularnya,” bebernya.

Baca juga: Tumbang, McGregor Dihajar Dustin Poirier di Ronde ke-2 UFC 257

Deddy menilai ungkapan Mbak You dari sisi psikologis. Bapak satu anak ini memang menyelesaikan kuliah di jurusan psikokologi.

“Gue bahas psikologinya, orang-orang seperti ini mengalami Skizofrenia. Halusinasi bisa dimensia, pokoknya kerusakan di otaknya yang membuat berpikir itu nyata padahal enggak nyata. Saya tidak percaya semua cerita itu karena sisinya psikologi,” jelasnya.

“Delusi halunisasi, ngomongnya ngaco, bermasalah. Dan ini enggak ada obat buat Skizofrenia, tapi ada terapi untuk Skizofrenia,” sebut Deddy. (jpnn)

Baca juga: Aksi Heroik Dokter Nisa, Bawa Pasien Covid-19 Pakai Mobil Pribadi dari Jakarta ke RSD Gunung Jati Cirebon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: