Diklaim Sudah Dibeli UNU, Yayasan Widya Utama Meradang

Diklaim Sudah Dibeli UNU, Yayasan Widya Utama Meradang

“Kita sudah ada gedung baru, di SMA Widya Utama. Gedung itu sudah milik YPCB UNU Cirebon, luasnya kurang lebih 10 ribu meter persegi. Tapi, kondisinya perlu pembenahan dulu, ada beberapa bagian yang harus direnovasi,” ujarnya.

Baca Juga: Indramayu Kembali Masuk Zona Merah Covid-19

Pihaknya juga berencana meminta dukungan hibah lahan atau bangunan kepada Pemkot Cirebon. Sebab, UNU Cirebon merupakan perguruan tinggi Nahdlatul Ulama yang pertama kali didirikan di Indonesia, berkat dorongan para ulama di Cirebon dan sekitarnya.

“Sah-sah saja kan kita meminta dukungan pemkot agar memberi hibah seperti perguruan tinggi yang lain. Apalagi, 70 persen mahasiswa UNU merupakan warga Kota Cirebon,” kata Djodjo.

Djodjo menceritakan awal mula UNU Cirebon menempati gedung Pusdiklatpri. Sejak baru berdiri tahun 2011 yang lalu.

Baca Juga: 21 Kelurahan Kota Cirebon Zona Merah, Kasus Corona Terbanyak di Kesenden

Setelah mendapatkan izin pinjam pakai dari Gubernur Jawa Barat pada waktu itu, Ahmad Heryawan. Sebab, status kepemilikan gedung Pusdiklatpri pada waktu itu masih milik Pemprov Jabar.

Pada tahun 2017, Pusdiklatpri beralih kepemilikan dari yang tadinya aset Pemprov Jawa Barat, menjadi aset Pemkot Cirebon.

Sehingga, Djodjo menilai, sebagai pemilik atas aset tersebut, wajar saja jika Pemkot Cirebon berencana ingin memakainya untuk keperluan yang lain, dan pihaknya juga menyadari akan hal tersebut. (ade)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: