Milad Ke-2 Penuh Kesederhanaan

Milad Ke-2 Penuh Kesederhanaan

CIREBON – Di tengah pandemi Covid-19, Milad ke-2 Komunitas Bikers Subuhan Cirebon dirayakan sederhana. Milad ke-2 tahun ini mengusung tema Ingsun Titip Tajug Lan Fakir Miskin.

Tujuannya, agar generasi untuk tidak melupakan Masjid dan Fakir Miskin. Sesuai dengan tema, rangkaian awal itu, dimulai dengan memakmurkan Masjid dengan melaksanakan salat subuh berjamaah di Masjid Al-Jabbar Plumbon, Kabupaten Cirebon. Setelah itu, seremonial sederhana dengan pemotongan tumpeng.

“Di usianya yang ke-2 semoga Bikers Subuhan Cirebon tetap istiqamah dalam melaksanakan salat subuh berjamaah. Khususnya dan salat 5 waktu berjamaah,\" papar Ketua Bikers Subuhan Cirebon, Wahyu AF.

Rangkaian kedua, Bikers Subuhan Cirebon juga melakukan berbagai kegiatan-kegiatan sosial. Dimulai dengan menggalang dana dari anggota dan memberikan donasi kepada korban puting beliung di Desa Slangit, Kecamatan Klangenan, dan korban longsor di Sumedang.

Di tempat yang sama, Sekjen Bikers Subuhan Cirebon, Awan Iswandi menjelaskan, Bikers Subuhan adalah tempat dan wadah yang menyenangkan untuk para bikers dan non bikers yang ingin belajar tentang Islam. Dikatakannya, Bikers Subuhan Cirebon tidak berafiliasi kepada suatu golongan atau kelompok apapun dan partai manapun.

\"Bikers subuhan hanya wadah dan sarana belajar bersama agar menjadi lebih baik serta mengangkat citra bikers agar lebih baik di masyarakat. Seperti moto Bikers Subuhan. Dari hobi menuju Ridho Illahi Robbi, born to ride, ride to jannah, dari masjid menjaga NKRI,\" pungkasnya. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: