Warung Semi Permanen Depan Terminal Weru Terbakar

Warung Semi Permanen Depan Terminal Weru Terbakar

CIREBON - Peristiwa kebakaran terjadi di salah satu warung semi permanen di depan Terminal Weru. Tepatnya di Desa Weru Lor, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon. Peristiwanya pada Senin malam (1/2) sekitar pukul 23.30 WIB.

Diketahui, tempat usaha tersebut adalah milik Kartono. Untungnya, kejadian malam hari. Sehingga tidak ada korban dalam kejadian tersebut. Namun korban harus mengalami kerugian jutaan rupiah karena warung dan seisinya ludes terbakar.

“Belum kita taksir berapa kerugiannya. Tapi bangunan warung dan seisinya habis terbakar semua,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Kadis Damkar) Kabupaten Cirebon Abdullah Subandi melalui Kasi Tanggap Eno Sujana, kemarin (2/2).

Menurut Eno, tidak ada saksi yang mengetahui awal munculnya api. Masyarakat setempat mengetahuinya saat api sudah membesar.

Warung terbuat dari bambu memang mudah terbakar. Api cepat membesar dan membakar seluruh isi warung.

Meskipun Pos Jaga Weru dekat dengan lokasi kejadian, bangunan itu tak bisa diselamatkan. “Kami dapat laporan dari istri pemilik warung. Tim yang ada Pos Jaga Weru langsung ke lokasi kejadian melakukan pemadaman,\" ujarnya.

Selang 23 menit setelah petugas pemadaman kebakaran datang, api berhasil dijinakkan. Namun, seluruh warung sudah terbakar.

Disinggung soal penyebab kebakaran, Eno belum bisa menjawabnya. “Penyebabnya kami belum mengetahui secara jelas,” pungkasnya. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: