Polisi Tangkap 2 Begal Asal Jawa Tengah yang Beraksi di Flyover Pegambiran

Polisi Tangkap 2 Begal Asal Jawa Tengah yang Beraksi di Flyover Pegambiran

CIREBON - Dua begal asal Jawa Tengah yang kerap beraksi di atas Flyover (jalan layang) Pegambiran, Kota Cirebon, akhirnya berhasil diringkus Unit Reskrim Polsek Lemahwungkuk.

Kedua begal yang diamankan tersebut yakni Suhartadi (24) warga Sukoharjo, Jawa Tengah dan Eno Setiawan (29) warga Pemalang, Jawa Tengah.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan melalui Kapolsek Lemahwungkuk Iptu Muhyidin mengatakan, kedua tersangka kerap beraksi di malam hari. Pelaku menghadang kendaraan truk yang membawa penumpang omprengan yang melintas di Flyover Pegambiran.

\"Jadi mereka menghadang mobil truk yang sedang membawa penumpang omprengan yang akan menghadiri suatu pengajian di Brebes. Penumpangnya masih anak-anak di bawah umur. Selanjutnya kedua pelaku menodongkan senjata tajam lalu merampas barang-barang berharga milik korban. Ini kejadiannya hari Sabtu (23/1) sekitar pukul 22.00 WIB,\" kata mantan Kasubag Humas Polresta Cirebon ini, Rabu (3/2).

Kapolsek menuturkan, kedua tersangka dijerat Pasal 365 KUHPidana tentang Pencurian dengan Kekerasan.

\"Keduanya merupakan residivis. Tersangka Suhartadi adalah residivis kasus Curas, sedangkan tersangka Eno Setiawan merupakan residivis kasus pengeroyokan hingga korbannya meninggal dunia,\" tuturnya.

Masih kata kapolsek, tersangka melakukan perbuatannya tersebut karena ingin mencari uang tambahan untuk pesta minuman keras.

\"Ya berdasarkan pengakuannya, mereka melakukan aksi tersebut karena butuh uang tambahan untuk membeli miras,\" pungkasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: