Berbagi Tugas Atasi Pandemi, Gubernur Lantik Wahyu Tjiptaningsih Jadi Wakil Bupati Cirebon

Berbagi Tugas Atasi Pandemi, Gubernur Lantik Wahyu Tjiptaningsih Jadi Wakil Bupati Cirebon

GUBERNUR Jawa Barat, Ridwan Kamil baru saja melantik Hj Wahyu Tjiptaningsih SE MSi sebagai Wakil Bupati Cirebon untuk sisa masa jabatan periode 2019-2024 di GOR Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (10/2). Tugas berat menanti perempuan yang bakal mendampingi Bupati Cirebon, Drs H Imron MAg di sisa masa jabatan. Yang paling utama, penanggulangan Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

Menurut Bupati Cirebon Imron, Wakil Bupati nantinya akan bersama-sama melakukan penanganan pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih berlangsung.

\"Saya dan Ibu Ayu akan melaksanakan semua itu. Ini artinya, kita akan berbagi tugas sebagai pemimpin daerah dengan tujuan hasil dan capaian yang maksimal,” ujarnya.

Menurutnya, meskipun saat ini Kabupaten Cirebon sudah masuk ke dalam zona oranye penyebaran Covid-19, namun sembilan kecamatan yang ada masih berstatus zona merah atau risiko tinggi.

\"Ini adalah tugas berat yang harus diselesaikan untuk keselamatan masyarakat,\" katanya.

Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyampaikan, pelantikan tersebut sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Kepala Daerah.

Pada pelantikan tersebut, tidak hanya Wakil Bupati Cirebon yang dilantik, melainkan Wakil Wali Kota Tasikmalaya dan Bupati Indramayu.

\"Tugas berat hari ini masih bergelut dengan pandemi dan pemulihan ekonomi, sepulang dari sini harus perhatian, jangan mikir lain-lain,\" kata pria yang akrab disapa Emil.

Selain itu, kata Emil, kepala daerah terpilih harus menjaga integritas karena pemimpin harus melayani, bukan dilayani. Kemudian, bupati dan wakil bupati harus menolong, bukan ditolong.

\"Melayani dan mengabdi adalah takdir pemimpin. Itulah saran saya untuk membawa kemajuan daerah,\" katanya. (dri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: