Petugas Gabungan Giring Pengendara yang Melintas Jalan Bypass Brigjen Darsono untuk Jalani Tes Rapid Antigen

Petugas Gabungan Giring Pengendara yang Melintas Jalan Bypass Brigjen Darsono untuk Jalani Tes Rapid Antigen

CIREBON - Petugas gabungan dari Dishub Kota Cirebon, Dishub Kabupaten Cirebon, Dishub Jabar dan Satlantas Polres Cirebon Kota melakukan rapid test antigen terhadap pengendara yang melintas di Jl Brigjen Darsono, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon.

Seluruh pengendara yang melintas di kantor UPTD Pengelolaan Prasarana Perhubungan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (PPPLLAJ) Wilayah IV Dishub Jabar, langsung digiring masuk ke halaman depan kantor dan langsung dites rapid antigen, Kamis (11/2).

Pemeriksaan tersebut dilakukan secara drive thru. Sehingga para pengendara tak perlu turun dari kendaraannya. Selanjutnya petugas medis langsung mengambil sampel spesimen para pengendara melalui metode swab hidung.

Kepala UPTD PPPLLAJ Wilayah IV Dishub Jabar M Abduh Hamzah, mengatakan, prioritas pengendara yang dites rapid antigen adalah berpelat nopol luar Cirebon.

\"Berdasarkan catatan sebanyak 250 pengendara yang diperiksa. Ada empat pengendara yang hasil rapid test antigennya dinyatakan positif. Empat orang itu terdiri dari seorang pengendara mobil dan tiga pengendara sepeda motor,\" katanya ditemui usai razia.

M Abduh menuturkan, keempat pengendara tersebut segera menjalani pemeriksaan swab test untuk memastikan kondisinya oleh tim medis dari Dinkes Kabupaten Cirebon.

\"Kami berkoordinasi dengan Dinkes Kabupaten Cirebon untuk menindaklanjuti para pengendara maupun penumpang yang jadi tesnya positif untuk dilakukan swab test,\" tuturnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: