Kelurahan Drajat Siapakan Rumah Singgah untuk Penanganan Covid-19

Kelurahan Drajat Siapakan Rumah Singgah untuk Penanganan Covid-19

CIREBON - Kelurahan Drajat Kota Cirebon telah menyiapkan rumah singgah untuk warganya yang negatif dari Covid-19.

Rumah singgah tersebut berada di Bapermas RW 08, Kampung Simaja Selatan, Kelurahan Drajat, Kecamatan Kesambi Kota Cirebon.

Rumah singgah nantinya akan menampung keluarga pasien Covid-19. Artinya, keluarga yang tidak terpapar akan diinapkan sementara di rumah singgah tersebut. Sedangkan anggota keluarganya yang terpapar Covid-19 menjalani isolasi mandiri di rumah.

\"Jadi seperti konsep awal bahwa kita sudah ada alternatif solusi untuk penanganan Covid-19 di Kelurahan Drajat. Pada prinsipnya ketika ada dalam satu keluarga yang terkonfirmasi positif Covid-19, berarti keluarga yang negatif kami pisahkan dan untuk sementara diinapkan di rumah singgah yaitu di Bapermas RW 08, Kampung Simaja Selatan. Sedangkan yang positif Covid-19 menjalani isolasi mandiri di rumahnya,\" ujar Lurah Kelurahan Drajat Wati Sulastri ditemui radarcirebon.com di ruang kerjanya, Rabu (17/2).

Lurah Wati mengatakan, rumah singgah tersebut baru hanya ada di RW 08 Kampung Simaja Selatan.

\"Baru RW 08 saja rumah singgah yang sudah berfungsi. Karena di RW lain masih melakukan isolasi mandiri di rumah. Bapermas RW 08 Kampung Simaja Selatan yang disulap menjadi rumah singgah dilengkapi 5 tempat tidur, makanan, WiFi gratis, ruangan ber-AC dan televisi. Namun sebelum masuk ke rumah singgah, terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan swab,\" katanya didamping Wawan Gunawan selaku Sekretaris Kelurahan Drajat.

Wati menyebutkan, jumlah kasus Covid-19 di Kelurahan Drajat sebanyak 158 kasus.

\"Jadi jumlah total kasus Covid-19 di Kelurahan Drajat hingga saat ini sebanyak 158 kasus, dan itu tersebar di beberapa RW. Yang sembuh sekitar 150-an orang, sedangkan yang meninggal sebanyak 8 orang,\" pungkasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: