Dorong Pemekaran WTC, Yoseph: Masa Depan Cirebon Ada di Timur

Dorong Pemekaran WTC, Yoseph: Masa Depan Cirebon Ada di Timur

CIREBON-Politisi PDIP yang juga merupakan mantan anggota DPR RI, Yoseph Umarhadi menilai pemekaran Kabupaten Cirebon wilayah timur merupakan keharusan. Ini untuk menghindari ketimpangan pembangunan yang terjadi saat ini.

Yoseph mengatakan pembangunan yang ada di Kabupaten Cirebon saat ini tidak merata. “Saya melihatnya memang tidak merata pembangunan di Kabupaten Cirebon dan penuh dengan ketimpangan,” ujarnya.

Yoseph mengungkapkan ketimpangan pembangunan sangat dirasakan diwilayah timur Kabupaten Cirebon. Jika dibandingkan dengan wilayah barat dan tengah, pembangunan di wilayah timur masih tidak merata.

“Di bagian timur Cirebon ini masih banyak sekali pembangunan yang harus dilakukan. Berbeda jika dibandingkan dengan wilayah barat dan tengah,” tuturnya.

Ketimpangan ini, kata dia, kemungkinan terjadi karena Kabupaten Cirebon yang sangat luas. Jumlah masyarakatnya banyak. Dengan anggaran yang ada, kata dia, tentu sangat sulit untuk dilakukan pembangunan yang merata.  Oleh sebab itu dirinya secara pribadi mendukung adanya pemekaran Kabupaten Cirebon wilayah timur.

“Pemekaran merupakan keharusan agar menghindari ketimpangan pembangunan, dan saya setuju adanya pemekaran Cirebon wilayah timur,”ujarnya.

Dirinya melihat justru potensi wilayah timur Cirebon cukup baik jika dikelola dengan maksimal untuk pembangunan di wilayah timur Cirebon. “Saya melihat masa depan Kabupaten Cirebon ya ada diwilayah timur. Banyak potensi yang belum tergarap di Kabupaten Cirebon wilayah timur ini,” tuturnya.

Dirinya sangat yakin jika Kabupaten Cirebon wilayah timur mampu menjadi sebuah Kabupaten yang mandiri setelah terlepas dari Kabupaten Cirebon. “Potensi cukup banyak untuk dijadikan PAD, belum lagi nanti mendapatkan dana perimbangan dari pusat, sehingga tentunya akan menjadikan wilayah timur ini mandiri jika menjadi sebuah Kabupaten,” ujarnya. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: