Tiba-tiba Dikirim WA oleh Bupati Cirebon? Hati-hati, Ini yang Terjadi

Tiba-tiba Dikirim WA oleh Bupati Cirebon? Hati-hati, Ini yang Terjadi

CIREBON - Bupati Cirebon, Drs H Imron MAg tiba-tiba kirim whats app dan minta nomor rekening. Rupanya, ini modus penipu yang mengatasnamakan untuk melakukan penipuan.

\"Hati-hati sedulur, sekarang ada oknum yang tidak bertanggungjawab mengatasnamakan Bupati Cirebon, Drs H Imron MAg,\" demikian di unggah akun Facebook Teras Warga.

Dalam salah satu tangkapan layar yang dibagikan, nampak seseorang mengatasnamakan bupati meminta nomor rekening.

\"Iya ustadz maaf ini saya dan rekan-rekan kebetulan ada sedikit rezeki lebih yang hendak disedekahkan. Maaf ustadz apa bisa minta rekeningnya,\" demikian dituliskan dalam pesan WA.

Ketika ditanya siapa pengirim WA tersebut, dia langsung menjawab \"Imron Rosyadi,\" tulisnya. Kemudian saat dipertegas apakah benar bupati Cirebon? Dia mengiyakan.

Ada beberapa pesan WA yang dikirimkan. Diantaranya kepada Pesantren Nurul Huda Munjul. Kemudian kepada MI Wathoniyah Putri Buntet Pesantren dan Pondok An Nur Buntet Pesantren.

Namun saat dikonfirmasi, rupanya ini modus penipuan. Beruntung tidak sampai terjadi hal yang tidak diinginkan.

\"Buat sedulur yang menerima WA dari orang yang mengatasnamakan bupati, mohon diabaikan. Karena sudah kami konfirmasi langsung ke staf dan ajudan bupati, bahwa hal tersebut adalah penipuan,\" imbuh Teras Warga menginformasikan. (yud)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: