Sulap TPS Jadi Tempat Selfie

Sulap TPS Jadi Tempat Selfie

SEBAGAI seorang pemimpin yang peduli terhadap masa depan generasi bangsa, Andi Subandi ST tidak hanya memikirkan pembangunan infrastruktur berbasis fisik. Tapi, juga berbasis ilmu pengetahuan dan lingkungan.

Bekerjasama dengan Karang Taruna Wijaya Kusuma Desa Gebang Kulon, telah dibangun taman baca. Taman baca ini diberi nama Taman Ngaso alias istirahat. Taman tersebut diperuntukkan bagi semua kalangan. Di dalam taman tersebut, ada saung yang berisi buku bacaan dan tempat duduk yang nyaman. “Pemdes dan Karang Taruna punya cita-cita, agar generasi di Gebang Kulon harus melek pengetahuan. Makanya, kita bangun taman ini dan nanti akan ada taman yang lainnya,” terangnya.

Selain taman baca, Pemdes Gebang Kulon dan Karang Taruna Wijaya Kusuma juga menyulap tempat pembuangan sampah liar menjadi lokasi selfie favorit warga setempat.

Dengan memanfaatkan limbah ban kendaraan roda empat dan dua, eks TPS liar itu, kini jadi sarana bermain anak-anak. “Ini bagian dari kampanye agar warga tidak sembarangan buang sampah. Kita ingin Desa Gebang Kulon bersih dan masyarakatnya sadar lingkungan,” pungkasnya. (jun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: