Jokowi Hadirkan Pradesain Istana Negara Baru di Kalimantan Timur, Minta Masukan

Jokowi Hadirkan Pradesain Istana Negara Baru di Kalimantan Timur, Minta Masukan

JAKARTA – Pradesain Istana Negara yang akan dibangun di Ibukota Baru Kalimantan Timur ditampilkan lewat akun Instagram @jokowi. Presiden Joko Widodo juga secara resmi meminta masukan.

Dalam unggahan tersebut, video yang ditampilkan tersebut merupakan pradesain karya seniman Patung Nyoman Nuarta.

Menurut Presiden, usulan Nyoman Nuarta sarat dengan filosofi lambang Burung Garuda sebagai pemersatu bangsa sesuai dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika.

Diketahui, pada tahun lalu, Kementerian PUPR mengundang beberapa arsitek dan seniman untuk memberikan masukan dan gagasan mengenai bangunan ikonik di ibu kota negara yang baru.

“Oleh karena itu, saya sangat mengharapkan masukan dari bapak, ibu, dan saudara-saudara semua tentang pradesain Istana Negara ini. Saya menginginkan Istana Negara tidak hanya dikenang sebagai tempat Presiden bekerja atau menjadi simbol kebanggaan bangsa, tetapi juga mencerminkan kemajuan bangsa,” kata Jokowi, Jumat (2/4).

Dengan masukan-masukan itu, Presiden akan mengundang kembali para arsitek dan para ahli lainnya untuk melakukan pengayaan pradesain menjadi basic design Istana Negara. (khf/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: