FIFGROUP Kadipaten Bersihkan Masjid

FIFGROUP Kadipaten Bersihkan Masjid

CIREBON - Sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan fasilitas umum untuk masyarakat, PT Federal International Finance (FIFGROUP) melakukan bersih-bersih masjid. FIF Group merupakan bagian dari Astra Financial dan salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk. Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), FIFGROUP Kadipaten membersihkan Masjid Al-Hidayah, Kelurahan Munjul, Kecamatan Majalengka. Lokasi ini berada di lingkungan kantor FIFGROUP Kadipaten, kemarin (9/4).

Kepala Cabang FIFGROUP Kadipaten, Ruben Adrianus Sitompul menuturkan, pandemi Covid-19 telah membuat berbagai kegiatan di setiap lini kehidupan masyarakat terganggu dan mengalami banyak perubahan. Salah satunya adalah kegiatan beribadah.

Di berbagai lokasi di Indonesia, masih ada yang melakukan ibadah di rumah saja, namun sudah banyak juga yang melakukannya secara berjamaah. Untuk itu, dibutuhkan kondisi yang nyaman dan aman saat beribadah, supaya dapat menjalankan kewajiban tersebut dengan baik dan kusuk.

Melihat kondisi tersebut, FIFGROUP Kadipaten melalui aksi bersih-bersih masjid, ingin terus berkontribusi dan berupaya membantu menurunkan risiko penyebaran virus Corona. Sehingga menciptakan rasa nyaman dalam kehidupan sehari-hari, khususnya dalam kegiatan ibadah.

\"Aksi bersih-bersih yang kami lakukan ini merupakan ikhtiar kami membantu mencegah penyebaran Covid-19. Serta membuat rasa nyaman dan aman untuk umat dalam beribadah,\" ungkapnya.

Ruben menambahkan, aksi bersih-bersih yang dilakukan adalah dengan menyemprotkan cairan disinfektan di setiap sudut masjid, membersihkan lantai masjid dan kamar mandi, membersihkan karpet yang berada di dalam masjid, serta menyiapkan sabun cuci tangan di tempat yang mudah dijangkau oleh umat.

Dalam kegiatan ini, FIFGROUP Kadipaten juga meyerahkan berbagai macam alat kebersihan. Seperti tong sampah organik dan anorganik, alat pel lantai, alat pembersih kaca, sapu, kemonceng, keset, cairan pel lantai, cairan pembersih kaca toilet, dan lainnya.

DKM Al-Hidayah, Endang, berterima kasih kepada FIFGROUP Kadipaten atas kepeduliannya terhadap lingkungan, khususnya kebersihan rumah ibadah. Umat muslim harus dapat menjaga dan memastikan kondisi rumah ibadahnya layak dan siap digunakan untuk melakukan ibadah sehari-hari. \"Jangan lalai juga dalam menerapkan protokol kesehatan. Salah satunya menghindari kontak fisik seperti berjabat tangan sesama jamaah sebelum atau setelah ibadah,\" tukasnya.

PT Federal International Finance merupakan anak perusahaan Grup Astra yang bergerak di bidang usaha pembiayaan ritel khusus sepeda motor Honda yang diproduksi oleh PT Astra Honda Motor Tbk. Tepat 1 Mei 2013, Perseroan melakukan proses rebranding dengan meluncurkan new identity berupa logo baru berbentuk sidik jari dan penyebutan nama perseroan menjadi FIFGROUP yang merupakan grup manajemen dari FIFASTRA untuk pembiayaan sepeda motor, SPEKTRA untuk pembiayaan elektronik dan perabot rumah tangga, DANASTRA melayani pembiayaan multiguna, dan AMITRA yang melayani pembiayaan syariah. FIFGROUP merupakan perusahaan pembiayaan sepeda motor dan elektronik terbesar di Indonesia dengan lebih dari 242 kantor cabang dan 385 Point of Service (POS). FIFGROUP Cabang Kadipaten beralamat di Jl KH Abdul Halim Nomor 05 RT 001/RW 001, Munjul, Kecamatan/Kabupaten Majalengka. Informasi lain bisa didapatkan melalui E-mail : 41292@gmail.com. \"Bisa menghubungi kami juga di sosial media Facebook, YouTube, dan Instagram di FIFCLUB, Twitter di @fifclub, dan website www.fifgroup.co.id,\" tukasnya. (apr/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: