Berselisih, Hans Flick Tinggalkan Munich, Ini yang Akan Dilakukannya

Berselisih, Hans Flick Tinggalkan Munich, Ini yang Akan Dilakukannya

MUNICH – Berselisih dengan Direktur Olahraga, Hasan Salihamidzic, membuat Hans Flick akhirnya memutuskan untuk meninggalkan Bayern Munich. Pelatih asal Jerman itu menyampaikan keputusannya usai mengalahkan Wolfsburg.

“Saya memberitahu tim, kalau setelah kami tersingkir di Paris saya berencana untuk mengakhir kontrak dengan Munich. Akhirnya saya sampai pada keputusan tersebut,” kata Flick dikutip dari Daily Mail pada Minggu (18/4).

Selanjutnya Flick berencana untuk menggantikan posisi dari Joachim Loew sebagai pelatih timnas Jerman. Low sebelumnya sudah menyatakan diri untuk mundur dari Der Panser usai Piala Eropa setelah melatih selama 15 tahun.

Peluang Flick untuk menjadi pelatih timnas Jerman memang terbuka cukup lebar. Prestasinya bersama Munich meraih enam trofi dalam kurun waktu hanya 18 bulan merupakan capaian yang luar biasa.

“Saya rasa Flick merupakan kandidat terkuat untuk menjadi suksesor dari Loew. Trofi Liga Champions membuatnya istimewa untuk jadi pelatih timnas Jerman,” ucap legenda Jerman, Lothar Matthaus.

Sementara itu posisi Flick sebagai juru latih di FC Hollywood kemungkinan akan diteruskan oleh Julian Negelsmann. Pelatih muda RB Leipzig itu dinilai cocok untuk meneruskan kepemimpinan dari Flick di Munich.

Flick sendiri mulai merasa tidak nyaman di Munich saat dirinya berselisih dengan Salihamidzic soal transfer pemain. Sang pelatih merasa kecewa dengan keputusan dari manajemen yang memilih untuk melepas Thiago Alcantara ke Liverpool.

Uniknya pelatih 56 tahun tersebut memulai kariernya di Munich berkat peran dari Salihamidzic. Mantan gelandang Bayern itu mengajak Flick bergabung untuk menjadi asisten dari pelatih Niko Kovac. (fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: