Bambang : Semangat Kartini Harus Ada dalam Setiap Perempuan Indonesia

Bambang : Semangat Kartini Harus Ada dalam Setiap Perempuan Indonesia

CIREBON – Anggota DPRD Jawa Barat dari fraksi PDIP, Bambang Mujiarto ST meminta agar para perempuan Indonesia meneladani semangat dan perjuangan RA Kartini dalam memperjuangkan hak-hak perempuan. Menurut dia, Kartini berani mendobrak tatanan lama yang sudah ada dan memperjuangkan agar para perempuan bisa mendapatkan akses pendidikan dan berbagai hal lainnya.

Hal inilah yang membuat perjuangan RA Kartini dikenang sepanjang masa dan setiap tahunnya diperingati sebagai tonggak lahirnya gerakan emansipasi wanita di Indonesia.

“Roh perjuangan dan semangat RA Kartini dalam memperjuangkan hak-hak perempuan harus terjaga dan tetap hidup. Oleh karena itu sangat penting bagi perempuan-perempuan mas akini untuk meneladani dan meneruskan perjuangan RA Kartini,” ujarnya.

Dijelaskan Bambang, para perempuan masa kini bisa terjun dan ikut berkontribusi diberbagai bidang yang umumnya dominan dikerjakan oleh laki-laki. Salah satunya dalam bidang politik dimana saat ini sudah banyak perempuan yang berjuang dibidang politik.

“PDIP sangat terbuka bagi kalangan perempuan yang ingin berjuang dalam politik. Ini sudah terbukti banyak anggota DPRD dari daerah hingga tingkat pusat yang merupakan kader PDIP dari kalangan perempuan. Bahkan, ada beberapa daerah yang kepala daerahnya merupakan kader perempuan PDIP,” imbuhnya.

Diterangkannya, para perempuan masa kini harus jadi RA Kartini bagi diri sendiri, keluarga dan lingkungannya. Perempuan juag menurut dia harus ikut serta dalam derap langkah pembangunan bangsa. (dri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: