Polresta Cirebon akan Tindak Tegas Penimbun Sembako

Polresta Cirebon akan Tindak Tegas Penimbun Sembako

CIREBON - Mengantisipasi terjadinya lonjakan kenaikan harga sembako menjelang Hari Raya Idul Fitri, Polresta Cirebon terus melakukan pemantauan fluktuasi harga pangan di Kabupaten Cirebon.

Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi kepada radarcirebon.com, Sabtu (24/4).

\"Ya, saya sudah tugaskan kasat Reskrim dan kanit terkait yang membidangi pangan untuk terus memantau fluktuasi harga pangan di Kabupaten Cirebon. Kami juga bersama instansi terkait bersama-sama akan turun ke lapangan (pasar) untuk mengecek keseterdiaan stok pangan di Kabupaten Cirebon,\" ungkapnya.

Kombes Pol M Syahduddi menegaskan, akan melakukan tindakan tegas terhadap para penimbun sembako.

\"Mekanismenya sudah jelas ya, kalau memang ada indikasi penimbunan sembako akan langsung kita proses hukum. Kemudian, ketika ada penimbunan kemudian terjadi kelangkaan pangan itu pasti kita telusuri sumber permasalahannya ada di mana. Kalau di dalamnya ada tindak pidananya ya jelas kami proses hukum,\" tegasnya.

Kapolres menuturkan, hingga saat ini belum ada laporan atau aksi penimbunan sembako di Kabupaten Cirebon.

“Terkait penimbunan sembako, sampai saat ini saya sampaikan bahwa kita belum menemukan adanya penimbunan dan harapan kita ke depannya jangan sampai terjadi, karena Pemkab Cirebon selalu berkoordinasi dengan Polresta Cirebon terkait ketersediaan pangan,\" pungkasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: