Rumah Warga Arum Sari Kebakaran, Motor Ikut Hangus

Rumah Warga Arum Sari Kebakaran, Motor Ikut Hangus

CIREBON - Sebuah rumah di Perumahan Bumi Arum Sari Jalan Rasa Mala, Kabupaten Cirebon, mengalami kebakaran, Minggu siang (25/4/2021).

Kebakaran menimpa rumah milik Iyan Sopyan di RT 02/06 Desa Cirebon Girang Talun Kabupaten Cirebon.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Cirebon, laporan kebakaran diterima pukul 12.51 dari Nurzaman yang merupakan Kasi Damkar Kota Cirebon.

Petugas kemudian tiba di lokasi pukul 13.06 dan pukul 13.25 api sudah berhasil dipadamkan. Adapun penyebab belum diketahui.

Kasi Damkar Kabupaten Cirebon, Eno Sujana mengatakan, saat kejadian warga sekitar perumahan awalnya melihat asap tebal yang keluar dari salah satu rumah.

Diketahui rumah tersebut dikontrak Teti Heryanti beserta anaknya. Berdasarkan keteranhan warga sekitar, Teti H memgalami gangguan kejiwaan.

Saat kejadian penghuni rumah sedang beraktifitas diluar rumah, warga kemudian berusaha menginformasikan ke pemilik rumah yang tinggal tidak jauh dari lokasi kebakaran.

Api awal diduga berasal dari kamar tidur yang berisi tumpukan barang bekas berupa bungkus rokok. Kemudian membesar dan mengenai sepeda motor yang berada didepan pintu kamar tidur.

\"Sambil menghubungi pemilik beberapa warga berusaha memadamkan api dg alat seadanya dan menghubungi pemadam kebakaran,\" katanya.

Sementara itu, petugas dikirimkan dari Pos Damkar Sumber langsung menuju ke lokasi. Saat tiba dilokasi api sudah membesar dan menghanguskan semua yang ada dirumah barang-barang termasuk sepeda motor. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: