Penggeledahan KPK di DPR, di Ruangan Azis Syamsuddin

Penggeledahan KPK di DPR, di Ruangan Azis Syamsuddin

JAKARTA - Penyidik KPK melakukan penggeledahan di DPR RI. Diduga sasarannya adalah ruangan Wakil Ketua DPR, Azis Syamsuddin.

Penyidik KPK tiba sekitar pukul 18.00 WIB. Dimana saat datang mereka sempat bernegosiasi dengan perwakilan dari pihak DPR RI.

Setelah itu, terlihat mereka langsung berjalan masuk ke arah lift yang berada di gedung  Nusantara III. Namun tak diketahui lebih lanjut apa yang dilakukan penyidik KPK.

Pelaksana Tugas Juru Bicara Penindakan KPK, Ali Fikri, menuturkan upaya paksa tersebut berkaitan dengan kasus dugaan korupsi yang menjerat penyidik Stepanus Robin Pattuju dan Wali Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara, M. Syahrial.

\"Benar, hari ini tim penyidik KPK melakukan penggeledahan di Gedung DPR RI dalam rangka pengumpulan bukti-bukti terkait perkara dimaksud,\" ujar Ali melalui keterangan tertulis, Rabu (28/4).

Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI, Habiburokhman, mengonfirmasi bahwa ruang yang sedang digeledah itu merupakan milik Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin.

Azis diketahui dikaitkan dalam kasus dugaan korupsi ini lantaran menjembatani pertemuan antara penyidik Stepanus dengan Wali Kota Tanjungbalai M Syahrial di rumah dinasnya, Oktober 2020. (yud/cnn/idn)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: