Dinsos Penuhi Kebutuhan Pangan 150 Lansia

Dinsos Penuhi Kebutuhan Pangan 150 Lansia

CIREBON- Tidak sedikit lansia yang hidup di garis kemiskinan. Hidup sebatang kara atau sakit menahun Kondisi ini pun menjadi perhatian Dinas Sosial Kabupaten Cirebon. Maka dari itu, untuk memastikan para lansia itu tetap hidup layak, Dinas Sosial memberikan bantuan makanan melalui kegiatan Rehabilitasi Sosial Dasar.

“Tujuan penyediaan makanan ini adalah terpenuhinya kebutuhan dasar lanjut usia terlantar dan tidak produktif. Sasarannya sebanyak 150 orang yang berada di Kecamatan Beber, Dukupuntang, Sumber, Plumbon dan Depok. Kegiatan pemberian makanan ini diberikan satu kali dalam sehari dan dilaksanakan sejak 01 April sampai 31 Desember 2021,” tutur Dadang didampingi pula Kepala Bidang Rehabilitas Sosial Lili Marliyah AKS.

Dikatakannya, kegiatan tersebut diharapkan dapat membantu mengurangi permasalahan yang dihadapi lanjut usia terlantar dan tidak produktif di Kabupaten Cirebon.

Pihaknya juga memastikan menu yang diberikan selalu berganti dan layak berdasarkan standar yang ditentukan Dinas Sosial.

\"Pengiriman makanan tersebut dilakukan sesuai protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19. Program permakanan ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan gizi para lansia. Makanan yang kami berikan mengandung kebutuhan gizi seperti karbohidrat, protein hewani, protein nabati, air dan buah. Lalu olahan makanan yang bernutrisi, mudah ditelan, dan tidak menimbulkan masalah pencernaan,” jelasnya. (via/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: