Tips Raditya Dika: Bekerjalah Sampai Tetanggamu Mengira Kamu Melihara Babi Ngepet

Tips Raditya Dika: Bekerjalah Sampai Tetanggamu Mengira Kamu Melihara Babi Ngepet

ISU babi ngepet di Kota Depok menarik perhatian banyak orang. Tidak terkecuali dari kalangan artis. Setelah Maia Estianty kini giliran komika sekaligus penulis Raditya Dika.

Kabar penemuan babi ngepet di Depok memang sudah dipastikan hoaks. Babi yang sempat diburu warga kemudian dibunuh dan dikuburkan itu memang hewan sungguhan, bukan babi jadi-jadian seperti yang dituduhkan.

Isu babi ngepet itu bermula lantaran ada warga yang mengaku sering kehilangan uang. Di sisi lain, mereka curiga dengan tetangga yang tidak terlihat kerja tapi memiliki banyak uang.

Mengutip pojoksatu.id, Raditya Dika menulis bahwa di era serba digital, kerja bukan berarti setiap hari masuk kantor. Di rumah pun dengan menggunakan gadget bisa menghasilkan uang.

“Jaman sudah berubah. Orang dari rumah aja bisa kok punya uang. ‘Gig economy’ adalah pola kerja baru dimana orang enggak perlu ngantor tapi cukup menukar keahlian mereka dengan uang,” tulisnya di Instagram, Kamis (29/4/2021).

Dia mencontohkan beberapa pekerjaan online, diantaranya ilustrator freelance, dimana kliennya dari luar negeri.

“Ada yang jadi konsultan, modal zoom meeting seharian. Ada yang jadi makelar, tinggal hubungin pembeli dan penjual. Ada yang jadi YouTuber. Ada juga yang trading saham. Teknologi membuat itu semua terjadi,” jelasnya.

Dika pun mengajak semuanya bekerja cerdas di jaman teknologi ini. “Bekerjalah dengan cerdas, sampai tetanggamu mengira kamu melihara babi ngepet,” cetusnya. (*/pojoksatu)

Baca juga:

Hukum Selalu Menjalankan Puasa Tapi Tidak Pernah Tarawih?

Petasan Kembali Makan Korban, Kakak Beradik Ini Tewas Mengenaskan

Potret Nor Baiti Rahmah, Gadis Cantik yang Tewas Mengenaskan di Dalam Kamar, Ini Kesaksian Sahabat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: