Sidak ke Alun-alun Kejaksan Setelah Dua Pekan Diresmikan, Walikota Temukan Sejumlah Kerusakan

Sidak ke Alun-alun Kejaksan Setelah Dua Pekan Diresmikan, Walikota Temukan Sejumlah Kerusakan

CIREBON - Walikota Cirebon Drs H Nasrudin Azis SH mendapati sejumlah kerusakan ringan di Alun-alun Kejaksan. Padahal Alun-alun bersejarah tersebut baru diresmikan sekitar dua pekan lalu yakni Rabu 21 April 2021, setelah mengalami pengembangan.

\"Tadi kan kita lihat contoh ada beberapa batu bata yang terlepas dari strukturnya. Termasuk sampah juga. Ini karena pengunjung yang banyak,\" katanya.

Azis mengungkapkan pentingnya tata kelola Alun-alun Kejaksan agar keaslian bentuk banguannya bisa dipertahankan terus.

\"Ini PR bagi kita. Jadi kondisinya, perlu ada pengaturan supaya keaslian dari bentuk bangunan itu masih bisa dipertahankan terus,\" tambahnya.

Dikatakan Azis, Alun-alun Kejaksan memang memerlukan pengelolaan khusus. Untuk itu, diperlukan tim pengelola yang lintas sektoral.

Dia menambahkan, dalam waktu dekat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon H Agus Mulyadi akan melaksanakan rapat koordinasi dengan dinas-dinas terkait.

\"Jadi, dalam waktu dekat nanti Pak Sekda sebagai leading sector-nya ini akan mengadakan rapat koordinasi dengan dinas terkait untuk bagaimana selanjutnya mengelola Alun-alun Kejaksan ini,\" jelasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: