Kasus Sate Sianida Melibatkan Aiptu Tomi, Kenapa Polisi cuma Garap Nina?

Kasus Sate Sianida Melibatkan Aiptu Tomi, Kenapa Polisi cuma Garap Nina?

JOGJA – Kasus sate sianida bikin heboh. Tersangkanya Nina Apriliani Nurjaman sudah ditahan. Namun, kasus ini juga menyeret seorang oknum polisi bernama Aiptu Y Tomi Astanto.

Aiptu Y Tomi Astanto diketahui memiliki hubungan dengan Nina. Keduanya, merupakan pasangan suami-istri.

Berdasarkan keterangan pengurus RT dan Dusun Cepokojajar, Sitimulyo, Piyungan, Bantul, sejak setahun terakhir, Tomi membeli sebuah rumah di dusun tersebut yang menjadi tempat tinggalnya bersama Nina alias Tika.

Kepada pengurus kampung, Tomi dan Nina mengaku sebagai pasangan suami istri sah. Namun, belakangan diketahui bahwa Nani merupakan istri siri Tomi.

Karena itu, semestinya polisi juga memeriksa Aiptu Tomi dalam kasus sate sianida ini.

Demikian disampaikan Kepala Divisi Humas Jogja Police Watch (JPW) Baharuddin M Kamba, Rabu (5/5), sebagaimana dilansir Radar Jogja.

“Dari fakta ini, peran Tomi dalam pusaran kasus sate sianida tidak bisa dikesampingkan. Dia harus diperiksa untuk dimintai keterangan. Polisi tidak boleh mengabaikannya,” desaknya.

JPW menilai munculnya kasus sate sianida itu tidak bisa dilepaskan dari sosok Aiptu Tomi.

Selama ini, Polres Bantul maupun Polda DIJ selalu mengatakan motif Nani melakukan tindakan itu karena sakit hati dengan Tomi.

Alasannya, bintara tinggi Polri itu menikah dengan perempuan lain. Padahal sebelumnya Tomi berdasarkan keterangan tersangka yang disampaikan polisi berjanji akan menikahi dirinya.

Dari penjelasan itu, JPW melihat ada keganjilan. Patut diduga sebelum kenal dengan tersangka, Tomi telah memiliki istri sah.

Artinya, saat Tomi menjalin hubungan dengan Nani Apriliani, sesungguhnya dia telah berkeluarga.

“Hubungan inilah yang harus didalami. Apakah benar yang menjadi target operasi (TO) sate sianida itu Tomi atau istri sahnya. Polisi harus menelusurinya,” terangnya.\"\" (jpg/ruh/pojoksatu)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: