Long March Cirebon Jakarta Sudah Sampai di Monas, Minta Jokowi Buka Sekolah

Long March Cirebon Jakarta Sudah Sampai di Monas, Minta Jokowi Buka Sekolah

JAKARTA - Aksi long march atau jalan kaki jarak jauh dari Cirebon sudah sampai Jakarta. Peserta tengah melakukan orasi di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Seperti diketahui, aksi jalan kaki jarak jauh ini dimulai pada 28 April 2021. Dengan titik start dari Kota Cirebon untuk penyampaian aspirasi kepada Dinas Pendidikan (Disdik).

Dalam aksi itu, perwakilan ormas, OKP dari Kota dan Kabupaten Cirebon ada 11 orang. Mereka berjalan kaki dari Cirebon ke Istana Negara untuk meminta Presiden Jokowi membuka pendidikan tatap muka.

Adapun titik keberangkatan long march dimulai dari perbatasan Cirebon-Indramayu. Yang diawali penyerahan petisi kepada Pemerintah Kota Cirebon dan Kabupaten Cirebon.

Saat pelepasan di Kota Cirebon, Ketua Bapera, Heru Cahyono menambahkan, dengan pembelajaran online moral anak-anak semakin jatuh.

Dengan tatap muka, minimal bisa mengikuti tindak tanduk bapak dan ibu guru. “Dengan online ini, tidak ada keteladanan,” katanya.

Sementara itu, dari foto yang dibagikan Qorib Magelung Sakti. Nampak para peserta aksi tengah berada di area Monas, dengan pengawalan kepolisian. (yud)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: