SMK Nusantara Tanamkan Nilai Sosial

SMK Nusantara Tanamkan Nilai Sosial

CIREBON- Meskipun kegiatan pembelajaran dilakukan di rumah, SMK Nusantara Weru tetap menyelenggarakan agenda di Bulan Ramadhan 1442 H yakni bagi- bagi takjil gratis. Kepala SMK Nusantara Weru, Hj Euis Robiatul Adawiyah SPdI, didamping Waka Kesiswaan, Eko Komarudin ST, mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk implementasi kegiatan keagamaan .

Sekaligus menanamkan nilai sosial kepada warga yang membutuhkan, terlebih di masa wabah pandemi covid-19 sekarang.

“Untuk berbagi sesama maka SMK Nusantara membagikan Takjil selama 3 hari. Dimulai hari Rabu, 5 Mei 2021 di depan sekolah. Kemudian hari kamis, bergeser ke arah barat wilayah Watubelah  dan hari terakhir di Wilayah Plumbon,” ujar Hj Euis.

Euis menyebut, kegiatan ini merupakan rangkaian Smarttren. Selain bagi takjil, ada juga kegiatan tadarus Alquran khusus siswa kelas X  diintesifkan baca Alquran dan guru-guru secara terbatas. Termasuk khatam Alquran.

Pihak sekolah berharap seluruh warga sekolah dapat saling termotivasi dan saling semangat untuk mengisi bulan Ramadan ini dengan amal-amal kebaikan. “Dan dengan ini, pihak sekolah berharap agar para siswa semakin semangat dalam mengisi bulan Ramadan, dan akhirnya bisa terlahir insan-insan bertakwa,”ujarnya.

Kegiatan ini juga dijadikan momentum sosialisasi kepada masyarakat agar bisa menyekolahkan anak- anaknya ke SMK Nusantara Weru.

“Insya Allah SMK Nusantara Weru berikhitiar keras untuk mengantarkan siswanya langsung kerja, melanjutkan kuliah dan berwirausaha. Hal ini dibuktikan pada tahun 2021, diantara siswa kelas XII yang baru saja menyelesaikan Ujian Sekolah, telah diterima bekerja di Astra Honda Motor. Sebagian diterima di Unpad melalui jalur SMPTN dan di IAIN Syekh Nurjati Cirebon,” katanya.

Ditambahkannya,  jelang pelaksanaan KBM tatap muka, SMK Nusantara Weru melakukan berbagai persiapan. Seperti sarana dan prasarana sesuai dengan protokol kesehatan. (via/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: