Imbas Penyekatan Kota Cirebon, Masyarakat Berbelanja Mulai Siang Hari

Imbas Penyekatan Kota Cirebon, Masyarakat Berbelanja Mulai Siang Hari

CIREBON - Suasana ramai terlihat di Jalan Karanggetas, Kota Cirebon, siang ini (6/5). Kepadatan tersebut ternyata disebabkan oleh masyarakat yang ingin berbelanja kebutuhan pangan dan juga sandang di beberapa supermarket.

Beberapa sepeda motor juga terparkir di sisi kanan Jalan Karanggetas. Sementara, beberapa lahan parkir pasar swalayan sudah penuh dan tidak sanggup menampung kendaraan lagi.

Menurut Alexander, HRD Asia Toserba, kepadatan ini terjadi biasanya menjelang akhir dari Ramadan atau sebelum lebaran. Hal tersebut dikarenakan THR yang diterima sebagian besar karyawan pada awal mei ini.

“Ramenya sudah dari akhir Mei karena ada yang menerima THR. Apalagi Ramadan tinggal seminggu lagi, biasanya banyak yang beli baju,”ujar Alex saat ditemui Radarcirebon.com, hari ini (6/5).

Namun, Alex menambahkan bahwa di pagi hari ini, kepadatan tidak seramai hari-hari kemarin.

Hal tersebut rupannya dikarenakan penyekatan akibat himbauan larangan mudik yang dikeluarkan pemerintah. Banyak konsumen yang takut dan khawatir akan adanya penyekatan jalan menuju akses masuk Kota Cirebon.

Imbasnya, pada sore hari ini terlihat kepadatan mulai terjadi di beberapa supermarket, seperti Asia Toserba, Surya Toserba, dan juga Yogya Toserba. Para konsumen mulai berani untuk berbelanja setelah mengetahui mekanime penyekatan yang terjadi.

“Dibanding hari biasanya, tadi pagi sedikit terjadi penurunan akibat penyekatan yang terjadi. Namun, sore ini mulai relatf ramai,”tandasnya.

Sama seperti Asia Toserba, Manajemen Surya Toserba juga mengkonfirmasi meningkatnya penjualan di hari ini. Menurut Yanto Toto, Staff Operasional dari Surya Toserba Karanggetas, hari ini terjadi peningkatan yang cukup signifikan dari pada hari-hari biasanya.

Dan kemungiknan, masyarakat akan lebih banyak keluar di sore menjelang maghrib setelah mengetahui kabar terkait penyekatan.

“Hari ini terjadi kenaikan yang cukup signifikan. sekitar 30%. Penjualan mulai meningkat dari tadi siang pukul 11.00 WIB,” ujar Yanto, saat dihubungi Radarcirebon.com, hari ini (6/5).

Diharapkan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada selama berbelanja di masa lebaran ini. Dan juga menjalankan 5M yang sudah disosialisikan oleh Pemerintah. (jerrell)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: