Berbagi dengan Para Jompo

Berbagi dengan Para Jompo

CIREBON — Pondok Pesantren Syariful Anam bekerja sama dengan Jurusan Aqidah dan Filsafat Islam IAIN Syekh Nurjati Cirebon mengadakan aksi bakti sosial di rumah jompo RW 09, Kesunean Selatan, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Kamis (29/4).

Acara tersebut digelar bertepatan dengan 17 Ramadan yang dipercaya sebagai hari malam turunnya Alquran. Sehingga, misi memberikan rahmat dan kasih sayang kepada manusia, sejalan dengan aksi sosial yang dilakukan.

Pengasuh Pondok Pesantren Syariful Anam, Fuad Nawawi mengatakan, alasan pemilihan panti jompo sebagai tempat berbagi karena terdapat laki-laki dan perempuan yang tidak memiliki tempat tinggal. Selain itu, pendiri dari rumah jompo bukan orang yang mampu secara ekonomi.

“Kami apresiasi para jompo dengan bantuan,” ujar Fuad ketika ditemui Radar Cirebon, kemarin (4/5).

Dengan melibatkan Yayasan Wani Amal, kegiatan berbagi tersebut melibatkan 32 orang jompo. Mereka diberi santunan berupa sembako dan Alquran. Acara tersebut juga langsung disambut oleh RW dan masyarakat setempat. Dalam kegiatan ini, dimeriahkan juga oleh hadhroh dari pesantren dan mahasiswa AFI yang berceramah.

Semua dana dalam kegiatan ini dibuka melalui dompet donasi yang berasal dari kalangan masyarkat yang melihat dari berbagai media sosial. Total sekitar Rp5 juta sudah disalurkan semua tanpa tersisa. Diharapkan, hal ini menjadi titik awal bagi Pesantren Syariful Anam agar bisa menjadi kegiatan tersebut digelar secara rutin. (jerrel/zetizen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: