Ini yang Dilakukan Orangtua Agar Jasad Aisyah Tidak Busuk Selama 4 Bulan Disimpan

Ini yang Dilakukan Orangtua Agar Jasad Aisyah Tidak Busuk Selama 4 Bulan Disimpan

TEMANGGUNG – Kasus tewasnya Aisyah di Temanggung, Jawa Tengah baru terbongkar pada Minggu (16/5). Namun, Aisyah diduga sudah meninggal dunia sejak empat bulan lalu.

Selama empat bulan, jenazah bocah perempuan tersebut disimpan di kamar di rumah orangtuanya. Tapi selama itu pula para tetangga tak mencium bau busuk jenazah bocah berusia 7 tahun tersebut.

Dilaporkan pojoksatu.id, Kasat Reskrim Polres Temanggung, AKP Setyo Hermawan mengungkapkan, ada beberapa sebab yang membuat jenazah Aisyah tidak mengeluarkan bau busuk.

Salah satunya adalah jarak rumah tetangga dengan TKP yang lumayan jauh. “Sehingga aroma busuk dari mayat tidak sampai tercium oleh tetangga,” ungkap Setyo, Rabu (19/5).

Selain itu, selama empat bulan tersebut, kedua orangtua korban rutin melakukan perawatan pada jenazah Aisyah. “Ditambah dengan pengharum ruangan dan kapur barus yang diletakkan pada jenazah korban,” jelasnya.

Selain itu, jenazah korban juga selalu dibersihkan hingga akhirnya mengalami proses mumifikasi. Di sisi lain, Haryono dan Budiono selaku dukun begitu dipercaya oleh Marsidi dan Suwartinah.

Sebab, sang dukun meyakinkan bahwa Aisyah tidak meninggal dunia, melainkan hanya tidak sadar. Marsidi dan Suwartinah diyakinkan bahwa anaknya suatu ketika akan bangun dengan sendiri. Setelah bangun, Aisyah akan memiliki kepribadian yang jauh lebih baik.

Akan tetapi, sampai dengan empat bulan lamanya, tidak ada tanda-tanda bahwa Aisyah akan hidup kembali.

“Orang tua korban sangat percaya dengan dukun tersebut. Selama jasad dari anaknya dirawat dengan baik maka akan kembali hidup dengan kepribadian yang sudah membaik,” terangnya. (*/pojoksatu)

Baca juga:

Brak!!! Pagar Alun-alun Indramayu Dibongkar

Pak Guru Kirim Pesan Genit ke Ibu Ketua DPRD, Sampai Berani Minta Foto

Jalan di Lantai Kaca Pakai Rok, Wanita Ini Direkam Bapak-bapak dari Bawah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: