KPK Ngotot Pecat 51 Pegawai, Pengamat: Kasihan Jokowi Dicuekin, Sudah Tidak Dianggap

KPK Ngotot Pecat 51 Pegawai, Pengamat: Kasihan Jokowi Dicuekin, Sudah Tidak Dianggap

JAKARTA- Komisi Pemberantasa Korupsi (KPK) ngotot memecat sebanyak 51 anggota dari 75 anggota yang dinyatakan tidak lolos dalam tes wawasan kebangsaan (TWK) guna alih status menjadi aparatur sipil negara (ASN).

Padahal, sebelumnya Presiden Jokowi telah mengarahkan agar anggota KPK yang tidak lolos, tidak langsung dipecat, namun memberikan kesempatan mengikuti tes melalui jalur lain.

Dosen Fakultas Hukum, Universitas Gajah Mada, Zainal Arifin Mochtar mengaku kasihan dengan Jokowi yang arahannya tak dianggap oleh KPK.

“Sungguh saya merasa kasihan pak presiden Jokowi sudah pidato dengan gamblang, tetap saja dicuekin dan jadikan TWK sebagai alasan memecat,” katanya lewat akun Twitter dikutip Rabu (26/5).

Zainal Arifin menduga, pemecatan itu ada perintah langsung dari orang yang lebih tinggi dari Jokowi. Atau Jokowi sendiri tak dianggap oleh pimpinan KPK.

“Ada 2 kemungkinan; 1. Ini perintah dari yang lebih kuasa dari presiden; 2. Memang beliau sudah gak dianggap lagi oleh org tertentu. Kira-kira siapa ya?,” cetus Zainal Arifin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: