Diprotes Keras, Pelantikan Pegawai KPK Jadi ASN Jalan Terus, Dijaga Ketat TNI-Polri

Diprotes Keras, Pelantikan Pegawai KPK Jadi ASN Jalan Terus, Dijaga Ketat TNI-Polri

JAKARTA - Pelantikan 1.271 pegawai KPK yang lolos TWK menjadi ASN tetap akan dijalankan hari ini, Selasa, 1 Juni 2021. Nampak di sekitar gedung dijaga TNI Polri.

Nampak mobil barracuda dan mobil water canon disiagakan di lokasi. Selain itu juga terdapat mobil kawat berduri guna menghalau bila ada aksi massa yang ricuh.

Jalan Persada Kuningan saat ini, tidak bisa dilintasi oleh kendaraan. Jalan depan gedung KPK ini ditutup di bagian sisi utara maupun selatan.

KPK memutuskan untuk tetap melantik 1.271 pegawai yang lolos tes wawasan kebangsaan (TWK) menjadi ASN hari ini. Dalam pelantikan nanti, 1.271 pegawai tersebut akan dilakukan pengambilan sumpah jabatan sebagai ASN.

\"Dalam rangka proses pengalihan pegawai KPK menjadi ASN, KPK akan melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pegawai KPK menjadi ASN,\" kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, kepada wartawan, Senin (31/5/2021).

Pelantikan 1.271 pegawai menjadi ASN akan digelar di Aula Gedung Juang KPK. Pelantikan juga akan disiarkan secara online. (yud)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: