Lagi Masak Ditinggal, Rumah Warga di Ciwaringin Kebakaran

Lagi Masak Ditinggal, Rumah Warga di Ciwaringin Kebakaran

CIREBON - Rumah milik Rumsari di Desa Ciwaringin, Blok Cikaranti, RT02 RW03, Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon kebakaran.

Keterangan yang dihimpun radarcirebon.com menyebutkan, kebakaran tersebut terjadi Sabtu (5/6) sekitar pukul 10.00 WIB.

Awalnya sebelum kejadian kebakaran, pemilik rumah sedang memasak makanan untuk makan siang. Karena ada keperluan lain pemilik rumah keluar.

Namun saat pemilik sedang di luar, tiba-tiba tetangga berteriak ada api besar di bagian dapur, warga pun berusaha memadamkan api dengan alat seadanya dan menghubungi Pemadam Kebakaran.

Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Cirebon yang menerima laporan langsung menerjunkan tim damkar dari Pos Sumber dan Pos Jaga Damkar Arjawinangun ke lokasi kejadian.

Saat petugas damkar tiba di lokasi, api sudah menjalar ke ruang tengah dan kamar mandi rumah korban. Petugas damkar lansung melakukan pemadaman.

Api akhirnya berhasil dipadamkan sekitar pukul 12.52 WIB. Tidak ada korban dalam peristiwa kebakaran tersebut.

\"Dugaan penyebab kebakaran diduga akibat kompor yang dipakai memasak ditinggal oleh korban. Penyebab pasti kebakaran masih dilakukan penyelidikan oleh pihak kepolisian,\" ujar Kepala Seksi Tanggap Darurat Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Cirebon, Eno Sujana kepada radarcirebon.com, Sabtu (5/6).

Eno menuturkan, material yang terbakar yakni sebagian atap rumah seluruh ruangan.

\"Ikut terbakar 1 unit sepeda motor merk Honda, 4 buah sepeda angin, 1 buah kulkas, kompor beserta tabung gas dan material lainya,\" tuturnya.

Menurut Eno, pemadaman menghadapi kendala saat mendatangi lokasi kejadian. Sebab, rumah yang terbakar berada di tengah pemukiman.

\"Ini pemukiman padat diperkirakan jarak dari armada ke rumah yang terbakar berjarak 200 Meter,\" ucapnya. (rdh)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: