PPDB Jalur Prestasi SMA Kota Cirebon Dimulai, Bisa Online dari Rumah

PPDB Jalur Prestasi SMA Kota Cirebon Dimulai, Bisa Online dari Rumah

CIREBON - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPBD) kembali digelar tahun ini, khusus SMA tahap pertama dimulai hari ini, 7-11 Juni 2021 hingga . Termasuk di Kota Cirebon.

Sama seperti pada tahun sebelumnya dan masih di masa pandemi Covid-19, pendaftaran PPDB 2021 masih menggunakan sistem daring atau online.

Kepala SMAN 2 Cirebon, Dr Nendi SPd MM ditemui di tempat kerjanya mengatakan, pada penerimaan PPDB tahap pertama ini, pendaftar yang masuk diberi 50 persen dari total kuota yang disediakan sekolah. Jumlah tersebut di luar dari ketentuan zonasi.

\"Pada hari pertama PPBD jalur prestasi ini dilakukan secara online. Untuk jalur prestasi ini seperti olahraga, akademis, maupun perpindahan orang tua, termasuk di dalamnya ada anak tenaga kesehatan dan buruh, juga ada jatah untuk anak disabilitas jika memang ada,\" katanya.

Karena pendaftaran PPDB secara online, menurut Nendi, calon siswa maupun orang tuanya tidak harus datang ke sekolah.

\"Karena masih pandemi Covid-19 dan Kota Cirebon sekarang kategori zona oranye serta menghindari terjadinya penyebaran virus Covid-19, maka di rumah saja daftarnya secara online tidak harus datang ke sekolah. Semuanya sama baik yang daftar melalui online ataupun yang datang ke sekolah. Jadi gak ada keistimewaan,\" ujarnya.

Sementara itu, Kasi Pelayanan Kantor Cabang Dinas Pendidikan (KCD Disdik) Wilayah X Jawa Barat Rudianto meninjau proses pendaftaran PPDB di SMAN 2 Kota Cirebon, Senin (7/6).

\"Pendaftaran PPDB tahap pertama di SMAN 2 ini berjalan baik, sesuai dengan aturan. SMAN 2 Cirebon sudah sangat siap melaksanakan PPDB tahap pertama ini, InsyaAllah berjalan sesuai aturan dan mudah-mudahan server juga tidak ada gangguan,\" tuturnya. (rdh)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: