Pemain Ini Menolak Tampil di Copa America

Pemain Ini Menolak Tampil di Copa America

RIO DE JANEIRO - Tingginya kasus Covid-19 membuat sejumlah pemain Brasil khawatir untuk tampil di ajang Copa America 2021. Salah satunya kapten tim Samba, Casemiro, yang menolak untuk menghadiri jumpa pers.

\"Iya, para pemain dengan tegas menentang Presiden Brasil, untuk bermain di Copa America. Itulah alasan ketidakhadiran Casemiro pada beberapa latihan para pemain,\" ujar pelatih Brasil Tite.

Menurut Tite, bukan hanya Casemiro yang menolak untuk tampil di Copa America. Sejumlah pemain lainnya juga menyuarakan hal yang sama. Faktor keamanan dan kesehatan menjadi alasan utama mereka menolak untuk berpartisipasi.

Brasil akan melakoni laga perdana Copa America pada 27 Juni melawan Ekuador. Dengan adanya penolakan dari sejumlah pemain, belum diputuskan apakah ajang prestisius di Amerika Selatan itu akan tetap diadakan atau tidak.

Sebelumnya, Presiden Jair Bolsonaro telah bersedia untuk menjadikan Brasil tuan rumah Copa Amerika, menggantikan Kolombia dan Argentina. CONMEBOL memindahkan lokasi karena adanya masalah di kedua negara calon tuan rumah tersebut.

Kolombia mengalami kerusuhan sosial, sedangkan di Argentina terjadi lonjakan Covid-19. Sementara sejumlah warga Brasil menganggap, negaranya juga tidak siap menggelar turnamen karena masih berperang melawan virus Corona. (mid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: