Heboh! Meja dan Kursi Berantakan, Puluhan Pengendara Ngamuk di Pos Penyekatan Suramadu

Heboh! Meja dan Kursi Berantakan, Puluhan Pengendara Ngamuk di Pos Penyekatan Suramadu

SURABAYA - Video puluhan pengendara dari arah Madura mengamuk di pos penyekatan Jembatan Suramadu beredar di WhatsApp pada Jumat (18/6). Mereka bahkan melakukan perusakan.

Suasana tampak mencekam. Dalam video viral itu, sejumlah pengendara terlibat aksi dorong serta meneriaki petugas.

Tidak hanya itu, mereka sampai merebut KTP yang dibawa petugas untuk pendataan. Suasananya menegangkan. Meja dan kursi serta kertas berserakan.

Petugas yang mengenakan APD akhirnya memilih menjauh dari pengendara demi menyelamatkan diri dan peralatan swab test dari amukan warga.

Petugas Satpol PP, Polri, dan TNI mencoba menenangkan warga namun tetap saja kewalahan. Sejumlah peralatan di pos penyekatan Jembatan Suramadu itu pun rusak.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Ganis Setyaningrum membenarkan kejadian di video itu. Peristiwa tersebut terjadi mulai pukul 02.00 WIB, Jumat.

\"Pagi ini volume kandaraan tidak seperti biasanya, khususnya roda dua,\" kata dia saat dikonfirmasi. Menurut Ganis, kericuhan itu terjadi karena pengendara terburu-terburu untuk bekerja di Surabaya tidak sabar untuk segera dilayani.

\"Masyarakat penginnya cepat dilayani, tidak sabar, buru-buru sehingga terjadi mis,\" ujarnya.

Setelah kericuhan itu, aparat yang ada di lapangan segera mengurai kepadatan dan pelayanan bisa kembali normal. Ganis juga memastikan peristiwa itu tak sampai merusak material atau adanya korban terluka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: