Indonesia Tambah Wakil ke Olimpiade Tokyo

Indonesia Tambah Wakil ke Olimpiade Tokyo

JAKARTA – Tim panahan Indonesia dari nomor recurve beregu putra berhasil memastikan diri lolos ke final Kualifikasi Panahan 2021 di Paris pada Minggu (20/6) dini hari WIB. Hasil ini membuat cabang panahan menambah wakil ke Olimpiade Tokyo.

Tim yang terdiri dari Riau Ega, Arif Pangestu, dan Alviyanto Prastyadi sukses mendominasi Ukraina dengan skor 6-0 pada semifinal yang berlangsung di Stadion Charlety. Hasil ini, membuat total atlet Indonesia yang akan berlaga ke Olimpiade menjadi 28 atlet.

“Selamat untuk Ega, Arif, dan Bagas. Prestasi kalian menjadi kabar menggembirakan bagi seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari, Minggu (20/6).

“Dalam situasi Covid-19, atlet-atlet Indonesia membuktikan perjuangan luar biasa sehingga saat ini jumlah atlet Indonesia yang akan berangkat ke Tokyo sama seperti Olimpiade 2016 Rio de Janeiro,” lanjutnya.

Okto, sapaan karib Raja Sapta Oktohari, berharap keberhasilan ini mampu diikuti tim putri. Hari ini, tiga srikandi Indonesia yakni Diananda Choirunisa, Titik Wardani, serta Rezza Oktavia akan memulai perjuangannya untuk merebut tiket nomor recurve beregu putri.

Saat ini, panahan Indonesia telah mengamankan satu tiket di nomor recurve perorangan putri. Adalah Nisa, sapaan Diananda, yang mendapatkannya lewat penampilannya di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

“Saya yakin, ketiga srikandi kita juga akan memberikan penampilan terbaiknya sehingga jumlah atlet Olimpiade Tokyo ini bisa melebihi Olimpiade sebelumnya,” terang Okto.

Terpisah, Arif mengaku bersyukur karena target untuk mendapatkan tiket nomor beregu Olimpiade Tokuyo mampu digenapi. Tim Recurve Putra mengawali perjalanan di Paris dengan melibas 6-0 atas Bangladesh, menang 5-1 atas Italia, dan membekuk 6-0 Ukraina.

“Kami sangat senang sekali dengan hasil ini. Sebab, kami bisa membawa nama tim recurve putra Indonesia ke Olimpiade Tokyo,” ujar Arif dalam wawancara usai pertandingan. (*/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: