AKMI Suaka Bahari Tuntaskan Vaksinasi

AKMI Suaka Bahari Tuntaskan Vaksinasi

CIREBON - Akademi Maritim (AKMI) Suaka Bahari Cirebon kembali melakukan vaksinasi, terhadap puluhan dosen dan tenaga kependidikanya, Sabtu (19/6). Vaksinasi ini merupakan bagian dari tahap kedua untuk petugas pelayanan publik yang terlibat secara langsung memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran infeksi Covid-19, vaksinasi ini memang telah dinantikan.

Alhamdulillah, AKMI Suaka Bahari Cirebon bekerja sama dengan Puskesmas Ciperna telah menjalankan vaksinasi dosis kedua. Tujuannya untuk menyukseskan program pemerintah, yakni pelaksanaan vaksin,” ujar Akhmad Fikri SH, bagian SDM AKMI Suaka Bahari di sela kegiatan vaksinasi yang digelar di halaman kampus AKMI Suaka Bahari, Jl Jenderal Sudirman, Desa Ciperna, Kecamatan Talun.

Sebelumnya, pemberian dosis pertama untuk dosen dan tenaga kependidikan AKMI Suaka Bahari Cirebon dilaksanakan pada tanggal 22 Mei 2021. Kegiatan vaksinasi tersebut bekerja sama dengan Puskesmas Ciperna, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon.

Menurut Fikri, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 disambut baik oleh dosen dan tenaga kependidikan AKMI Suaka Bahari. Karena, bagaimanapun juga, lanjut Fikri, dosen maupun karyawan yang berinteraksi, harus divaksin. Dengan pelaksanaan vaksinasi ini, diharapkana akan berdampak terhadap penurunan kasus Covid-19 bisa maksimal. ”Sehingga, program pemerintah bisa terlaksana dengan baik,” lanjutnya.

Fikri menjelaskan, dosen AKMI Suaka Bahari yang menjalani vaksinasi sebanyak 30 orang. Sedangkan untuk seluruh karyawan sebanyak 47 orang. Selain oleh tenaga pendidik dan kependidikan AKMI Suaka Bahari Cirebon, kegiatan ini juga diikuti oleh para pegawai pelayanan publik lain yang berada di sekitar kampus.

Pihaknya berharap, dengan adanya vaksinasi dosis kedua ini, seluruh dosen dan karyawan AKMI Suaka Bahari Cirebon sehat. “Kami juga berharap, pembelajaran tatap muka bisa dilaksanakan setelah pemberian vaksin ini. Namun, kami juga tetap mengikuti instruksi dari pemerintah,” pungkasnya.

Sementara itu, H Maemunah, kepala Puskesmas Ciperna mengatakan, kegiatan ini dengan sasaran pegawai pelayanan publik yang ada di wilayah kerja Puskesmas Ciperna. Saat vaksinasi dosis pertama, tercatat ada 110 orang yang mengikutinya.

Pelayanan publik yang menjadi sasaran vaksinasi kali ini yaitu dosen-dosen, kepala desa, BPD, hingga karyawan SPBU. Maemunah berharap, seluruh masyarakat yang berada di wilayah kerja Puskesmas Ciperna bisa menjalankan vaksinasi.

“Kalau saya berharap, masyarakat bisa menjalankan vaksinasi dan Covid-19 bisa segera berakhir, serta bisa hidup normal kembali,” pungkasnya. (awr/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: