Simulasi, Satgas Covid-19 Monitoring SMPN 5 dan Kinderfield, Tahun Ajaran Baru Boleh Tatap Muka?

Simulasi, Satgas Covid-19 Monitoring SMPN 5 dan Kinderfield, Tahun Ajaran Baru Boleh Tatap Muka?

CIREBON – Satgas Covid 19 Kota Cirebon melakukan monitoring pembelajaran tatap muka (PTM) di SMPN 5 dan sekolah swasta Kinderfield.

Peninjauan lapangan ini, untuk melihat kesiapan sekolah dalam menerapkan protokol kesehatan. Meski simulasi ini dilakukan tanpa siswa.

Sekda Kota Cirebon, Drs Agus Mulyadi MSi mengatakan, peninjauan untuk melihat penerapan prokes hingga mitigasi. Serta sarana dan prasarana yang harus disiapkan secara matang.

“Untuk hasil memang kita melihat kedatangan siswa-siswi, penanganan satgas di sekolahnya hingga mitigasi semuanya kita harus persiapkan dengan matang,” kata Agus, kepada radarcirebon.com, Senin (21/6/2021).

Ia juga menjelaskan dari tinjauan tersebut sudah ada beberapa catatan baik untuk disdik maupun pihak sekolah.

Masukkan tersebut diharapkan dapat segera diperbaiki, karena nanti akan ada proses selanjutnya yang akan dijadikan bahan untuk kesiapan diperbolehkan sistem pembelajaran tatap muka di Kota Cirebon.

Untuk langkah selanjutnya, Pemerintah Daerah juga akan melakukan simulasi dengan siswa-siswi terbatas.

Namun, hal tersebut juga akan disesuaikan dengan regulasi dari pusat apakah Kota Cirebon diperbolehkan untuk melakukan sistem pembelajaran tatap muka.

“Sejauh ini kita memang ada prosedur untuk melakukan pembelajaran tatap muka yang baik di masa pandemi. Kita juga akan menunggu regulasi dari pusat seperti apa, karena hal ini dilihat juga dari perkembangan kenaikan kasus Covid-19,” imbuhnya. (jrl)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: