Beri Kado Istimewa untuk Nenek Nenti, Kapolres Cirebon Kota: Semata-mata Atas Izin Allah

Beri Kado Istimewa untuk Nenek Nenti, Kapolres Cirebon Kota: Semata-mata Atas Izin Allah

CIREBON - Nenti, seorang lansia di RW 06, Kampung Kramat, Kelurahan Kesenden, Kota Cirebon akhirnya bisa tersenyum senang.

Nenek yang sudah 8 tahun hanya bisa terbaring di atas kasur karena mengalami kelumpuhan pada kakinya ini akhirnya mendapatkan bantuan kursi roda dari Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan, Selasa (22/6).

Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan bersama jajaran pejabat utama Poles Cirebon Kota mendatangi langsung kediaman nenek Nenti.

Suasana menjadi haru ketika nenek Nenti menerima bantuan kursi roda tersebut. Sambil meneteskan air mata, tak henti-hentinya nenek Nenti mendoakan Kapolres Cirebon Kota dan jajarannya.

Dalam kesempatan itu pula, Kapolres bersama jajarannya mengajak nenek Nenti keluar dari rumahnya menggunakan kursi roda untuk melihat suasana di lingkungannya. Karena, selama 8 tahun nenek Nenti tidak bisa keluar rumah.

\"Alhamdulillah, terimakasih kepada bapak-bapak Polisi yang baik sudah memberikan saya kursi roda. Semoga bapak-bapak Polisi mendapat pahala dari Allah SWT dan sukses mendapatkan kedudukan (jabatan) yang lebih tinggi lagi,\" ujar nenek Nenti.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan mengatakan, pemberian kursi roda tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap kaum lansia dan dhuafa.

“Apa yang kita lakukan pada saat ini, semata-mata atas izin Allah SWT. Kita dituntun datang ke rumah nenek Nenti untuk menyerahkan bantuan kursi roda dan beras 3 kg. Semoga hal kecil yang bisa kami lakukan ini, bisa berkah dan manfaat untuk warga lansia khususnya nenek Nenti,” katanya.

Sementara itu, Ketua RW 06 Kelurahan Kesenden, Sri Subekti kepada radarcirebon.com mengaku ikut bahagia salah satu warganya mendapat bantuan kursi roda dari Kapolres Cirebon Kota.

\"Saya sangat senang dan terharu nenek Nenti mendapatkan bantuan kursi roda dari Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan. Bantuan ini merupakan suatu bukti bahwa Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan beserta jajarannya peduli terhadap warga kami, dan warga Kota Cirebon pada umumnya,\" ujarnya.

Di kesempatan yang sama Lurah Kelurahan Kesenden Ruliyanto mengucap terimakasih kepada Kapolres Cirebon Kota berserta jajaran yangbtelah membantu warganya.

\"Unsur di Kelurahan Kesenden merasa bangga memiliki sosok Kapolres yang begitu peduli dan begitu memiliki jiwa sosial yang tinggi kepada warga kami, khususnya kepada nenek Nenti yang mendapat bantuan kursi roda. Karena selama 8 tahun nenek Nenti yang mengalami kelumpuhan,\" ucapnya.

Ruliyanto berharap program yang dilakukan Kapolres Cirebon Kota tersebut mampu bermanfaat kepada masyarakat di Kota Cirebon.

Hadir dalam penyerahan bantuan tersebut Kapolsek Utbar Kompol Suwitno, Kasat Binmas AKP Acep Anda, Kasat Lantas AKP La Ode Habibi Ade Jama, Kasatnarkoba AKP Ilham, Kanit Provos Iptu Sukirno, Babhinkamtibmas Kelurahan Kesenden Aiptu Imam Syafei, Ketua RW 06, Kelurahan Kesenden Kecamatan Kejaksan Sri Subekti, dan lainnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: