Lanal Cirebon Gelar Vaksinasi Covid-19, Menyasar 500 Karyawan dan Pekerja Pelabuhan

Lanal Cirebon Gelar Vaksinasi Covid-19, Menyasar 500 Karyawan dan Pekerja Pelabuhan

CIREBON - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cirebon gelar vaksinasi Covid-19. Itu dilakukan demi membantu program pemerintah menekan dan mencegah penyebaran Covid-19.

Vaksinasi oleh Lanal Cirebon berlangsung di area Pelabuhan Cirebon, Rabu (23/6). Kegiatan tersebut menyasar para karyawan serta pekerja di lingkungan Pelabuhan Cirebon.

Komandan Lanal Cirebon Letkol Laut (P) Afif Yuhardi Putera mengatakan, vaksinasi Covid-19 tersebut bekerja sama dengan stakeholder yang ada di Pelabuhan dan Dinas Kesehatan Kota Cirebon.

\"Kami laksanakan sesuai dengan perintah Pemerintah Pusat dan Panglima TNI dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Adapun target vaksinasi hari ini sasarannya sebanyak 500 untuk para kerja yang ada di area Pelabuhan Cirebon,” jelasnya.

Selain operasi perang, Letkol Laut (P) Afif menuturkan, tugas TNI AL juga melaksanakan tugas kemanusiaan diantaranya yakni menggelar vaksinasi.

\"Kegiatan ini juga akan berlanjut di daerah pesisir bahari yang merupakan binaan Pangkalan TNI AL Cirebon. Kami mengimbau kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi diharapkan segera mengikutinya. Jangan takut, vaksin ini sudah melalui uji klinis sehingga keamanannya teruji serta halal,\" pungkasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: