Satgas Covid-19 Minta 300 Buruh Pabrik Sepatu Tes Swab

Satgas Covid-19 Minta 300 Buruh Pabrik Sepatu Tes Swab

TIM satgas penanggulangan Covid-19 Kabupaten Karanganyar meminta 300 karyawan pabrik sepatu di Jaten untuk melakukan tes rapid antigen.  Hal itu untuk menelusuri ada tidaknya buruh lainnya yang terpapar Covid-19. Usai ratusan rekannya terpapar pekan lalu.

Kapolres Karanganyar AKBP Much Syafi Maulla mendesak manajemen pabrik segera melakukan swab masal terhadap karyawannya.

“Karyawan itu kan aset, jadi harus diperhatikan dengan baik. Termasuk dalam temuan kasus ini perusahaan seharusnya mau memfasilitasi karyawan untuk tes swab. Karena ini bagian dari antisipasi,” jelas kapolres saat meninjau lokasi pabrik bersama Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung W, (24/6).

Kapolres menambahkan, pihaknya akan rutin mengecek penerapan protokol kesehatan di pabrik tersebut. Mengingat ada ratusan karyawan yang terpapar Covid-19.

Senada Dandim mengungkapkan, khusus kasus terbaru yang terjadi di perusahaan menjadi pelajaran bersama untuk meningkatkan kewaspadaan. Terlebih karyawan juga berasal dari luar Kabupaten Karanganyar.

”Tim satgas tingkat kecamatan harus lebih aktif komunikasi dengan sejumlah pihak. Kalau ada apa – apa silahkan dikomunikasikan dengan tim satgas kabupaten,” terangnya.

Total ada 108 karyawan pabrik yang terkonfirmasi positif Covid 19. Di antaranya berasal Jawa Barat. (rud/adi/dam/jp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: