Tersedia 12 Ribu Vaksin, Kapolresta Cirebon Imbau Masyarakat Segera Ikut Vaksinasi Massal

Tersedia 12 Ribu Vaksin, Kapolresta Cirebon Imbau Masyarakat Segera Ikut Vaksinasi Massal

CIREBON - Sebanyak 12 ribu dosis vaksin Covid-19 disiapkan untuk vaksinasi massal. Masyarakat Kabupaten Cirebon yang belum disuntik vaksin Covid-19 dapat mengikutinya secara gratis.

Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman di sela-sela peninjauan kegiatan vaksinasi di beberapa lokasi di Kabupaten Cirebon, Sabtu (26/6).

\"Kegiatan vaksinasi ini untuk mendukung program 1 juta vaksinasi 1 hari yang dicanangkan Presiden RI Joko Widodo. Bahkan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah menginstruksikan agar jajarannya turut menyukseskan program tersebut. Vaksinasi massal ini melibatkan seluruh stakeholder dan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon. Mulai dari TNI, Polri, Pemda, tenaga kesehatan, dan lainnya,\" ungkapnya.

Menurut perwira melati tiga ini, kegiatan vaksinasi masal tersebut juga merupakan rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-75 dan dilaksanakan serentak di seluruh Puskesmas dan sejumlah Polsek se-Kabupaten Cirebon.

\"Vaksinasi masal di Kabupaten Cirebon ini dilaksanakan di 53 titik. Terdiri dari 51 puskesmas dan Mapolsek Weru, Mapolsek Sumber serta PT Indowooyang. Selama pelaksanaan vaksinasi massal di Kabupaten Cirebon dipastikan tetap mematuhi protokol kesehatan. Warga yang mendatangi lokasi vaksinasi masal tidak berkerumun dan tetap saling menjaga jarak,\" ujarnya.

Kapolresta menjelaskan, kegiatan vaksinasi massal tersebut dapat mempercepat pencanangan vaksinasi Covid-19 sehingga terciptanya herd immunity di masyarakat Kabupaten Cirebon.

\"Selain itu, vaksinasi massal tersebut dapat menjadi role model dalam pelaksanaan vaksinasi tahap selanjutnya. Kami juga mengatur jadwal kedatangan warga ke puskesmas maupun mapolsek dalam vaksinasi masal kali ini. Satu titik vaksinasi masal ditargetkan diikuti 230 orang, sehingga diatur kedatangannya agar tidak terjadi kerumunan,\" jelasnya.

Yang menariknya, dalam pelaksanaan vaksinasi massal di Kabupaten Cirebon juga diikuti sejumlah musisi rap dan tarling. Personel Soul ID yakni Tabib Qiu mengikuti vaksinasi masal Polresta Cirebon yang dilaksanakan di PT Indowooyang.

Bahkan, ia tidak datang sendiri. Sejumlah musisi rap Cirebon di bawah naungan Project Qiu juga turut disuntik vaksin Covid-19. Di antaranya, DTTF, Enka, Ikid, Piw, dan lainnya.

\"Terima kasih Polresta Cirebon sudah memberikan kami kesempatan untuk ikut divaksin. Disuntik vaksin itu rasanya happy,\" ujar Tabib Qiu saat ditemui usai mengikuti vaksinasi.

Tabib Qiu pun meminta masyarakat Kabupaten Cirebon tidak ragu-ragu mengikuti vaksinasi Covid-19.

\"Vaksin ini aman dan halal. Dengan vaksinasi justru menyehatkan. Saya tak merasakan keluhan apapun setelah disuntik vaksin,\" ucapnya.

Selain itu, Diana Sastra yang dikenal sebagai Ratu Tarling Pantura juga mengantarkan langsung kerabat dan krunya untuk menjalani vaksinasi Covid-19 yang digelar Polresta Cirebon di PT Indowooyang. Diana Sastra sendiri telah menjalani vaksinasi dosis pertama beberapa waktu lalu.

\"Masyarakat Kabupaten Cirebon jangan ragu jangan bimbang, ayo ikut vaksinasi Covid-19. Vaksin ini banyak manfaatnya, terutama menjaga imunitas dan kita tetap harus mematuhi protokol kesehatan,\" imbaunya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: