Bukan Cuma Indonesia, Vaksinasi Kurang Gencar, Kasus Positif Covid-19 di Lima Negara Ini Meningkat

Bukan Cuma Indonesia, Vaksinasi Kurang Gencar, Kasus Positif Covid-19 di Lima Negara Ini Meningkat

Di Seychelles, di mana upaya vaksinasi sebagian besar didasarkan pada suntikan Sinopharm, jumlah kasus baru setiap hari lebih dari 716 kasus menurut laporan NYT. Negara ini telah memberikan setidaknya satu dosis ke hampir 72 persen dari populasinya.

Demikian pula lonjakan di Cile telah membanjiri rumah sakit dan mendorong pemerintah untuk memperpanjang penutupan perbatasan hingga Juni.

Bahrain, di mana hampir 50 persen populasinya divaksinasi penuh dan sebagian besar menerima suntikan Sinopharm, awal bulan ini mendorong orang untuk menerima suntikan ketiga karena mencatat lonjakan infeksi.

Pejabat dari empat negara mengatakan mungkin ada alasan lain terkait peningkatan kasus. Seorang pejabat kementerian kesehatan di Mongolia mengatakan kepada NYT bahwa negara itu mungkin telah melonggarkan pembatasan terlalu cepat. Pihak berwenang di Seychelles juga masih membela vaksin Sinovac.

Sementara itu, Kementerian Luar Negeri Tiongkok mengatakan dalam sebuah pernyataan tidak ada hubungan langsung antara wabah baru-baru ini dan vaksinnya. Menurutnya tingkat vaksinasi di beberapa daerah mungkin tidak cukup tinggi untuk mencegah penyebaran penyakit.(jp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: