Daftar PPPK 2021, Honorer Tenaga Kesehatan Gigit Jari

Daftar PPPK 2021, Honorer Tenaga Kesehatan Gigit Jari

JAKARTA - Daftar PPPK 2021 menimbulkan ketegangan di kalangan honorer K2 tenaga kesehatan (nakes).

Mereka hanya bisa menangis melihat formasi penerimaan Aparatur Sipil Negara (ASN), baik CPNS 2021 maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Tidak ada formasi khusus untuk mereka karena semuanya diperlakukan sama dengan pelamar umum.

Titi Purwaningsih, yang kini berstatus PPPK hasil rekrutmen Februari 2019, mengungkapkan bagaimana dirinya menerima banyak keluhan honorer K2 nakes yang tersisa.

Titi yang juga ketum Perkumpulan Honorer K2 Indonesia (PHK2I) memang menjadi tempat berkeluh kesah bagi teman-temannya baik guru, nakes, dan teknis administrasi. Formasi nakes, lanjutnya, memang tersedia baik CPNS maupun PPPK.

Namun, karena usia honorer K2 di atas 35 tahun, akhirnya mereka memilih daftar PPPK 2021. Betapa terkejutnya para honorer K2 nakes ini begitu melihat alur pendaftarannya yang berliku. Maklum, banyak di antara mereka sudah lanjut usia.

\"Teman-teman menangis, saya jadi enggak tega sekali. Saya lihat rekrutmennya berbeda dengan tahun 2019 yang ada formasi khususnya untuk honorer K2,\" tutur Titi dilansir dari JPNN.com, Senin (5/7).

Dia mengaku menerima surat curhatan teman-temannya honorer K2 nakes untuk disampaikan kepada para pejabat melalui media.

\"Semoga para pejabat bisa membaca curhatan teman-teman nakes dan memberikan perhatian khusus para garda terdepan COVID-19 ini,\" tandasnya. (esy/jpnn)

Baca juga:

Karyamulya Gawat, 246 Warganya Positif Covid-19

Legenda Arsenal, Patrick Vieira Resmi Latih Crystal Palace

Imigrasi Bantah Kedatangan TKA China di Masa PPKM Darurat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: