COVID Mengganas, Ibas Sebut-sebut Bangsa Gagal

COVID Mengganas, Ibas Sebut-sebut Bangsa Gagal

JAKARTA – Sejumlah kritik tajam soal penanganan COVID-19 di Indonesia terus mengalir. Salah satunya dari Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat ini mengingatkan pemerintah agar jangan sampai Indonesia disebut bangsa gagal atau failed nation.

“Sampai kapan bangsa kita akan terus begini. COVID-19 makin mengganas. Keluarga, sahabat dan di lingkungan kita banyak yang terpapar bahkan meninggal dunia,” ujar Ibas, dalam keterangannya, Rabu (7/7).

Dia mendesak negara mampu menyelamatkan nyawa masyarakat.

“Jangan sampai negara kita disebut sebagai failed nation akibat ketidakmampuan negara menyelamatkan rakyatnya,” imbuh putra bungsu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini.

Ibas juga menyoroti banyaknya warga yang sudah divaksinasi. Namun masih tetap terpapar Corona. Dia berharap pemerintah tak ragu menghadirkan vaksin yang ampuh menangkal Corona.

Ketersediaan tabung oksigen, juga tak luput dari kritik Ibas. Pemerintah, lanjut Ibas, seolah tak berdaya dalam penanganan Corona.

“Penanganan COVID-19 sudah memasuki tahun kedua. Pemerintah terlihat tak berdaya. Antisipasi lemah. Bagaimana mungkin tabung oksigen disumbangkan ke negara lain, sementara saat rakyat sendiri membutuhkan, barangnya susah didapat,” tutupnya. (rh/fin)

Baca juga:

Satpol PP Main Semprot PKL, Walikota Ini Minta Maaf

Jalan Cipto Ditutup 24 Jam, Kapolres: Kita Sepikan Cirebon

Nakes RSDGJ Kelelahan, Pemkot Minta Bantuan Relawan dari FK UGJ dan STIKes Mahardika

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: