Waw, Penerima Bansos Bakal Ditambah Beras

Waw, Penerima Bansos Bakal Ditambah Beras

PRESIDEN Joko Widodo memutuskan, untuk memberi tambahan bantuan kepada setiap masyarakat penerima bantuan sosial (bansos) berupa beras. Menteri Keuangan Sri Mulyani (Menkeu) mengatakan, bahwa bantuan ekstra tersebut masuk dalam program pemulihan ekonomi nasional (PEN) 2021.

“Pak Presiden (Jokowi) menutuskan, untuk berikan tambahan beras bagi keluarga penerima bansos,” kata Sri, dalam Webinar, Rabu (7/7).

Sri menjelaskan, tambahan bantuan beras ini sekaligus untuk menyerap gabah petani yang sedang meningkat. Hal ini juga upaya pemerintah dalam menstabilkan harga gabah di level petani.

“Ini sekalius menstabilkan harga di petani dan bantu keluarga-keluarga yang terutama kelompok rentan,” ujarnya.

Seperti diketahui, secara keseluruhan, pemerintah menganggarkan dana sebesar Rp699,43 triliun untuk PEN 2021. Namun, realisasinya masih rendah, yakni 36,1 persen atau Rp252,3 triliun per semester I 2021.

Beberapa program bansos yang masuk dalam program PEN 2021, antara lain program keluarga harapan (PKH), kartu sembako, bantuan sosial tunai (BST), bantuan langsung tunai (BLT) dana desa, kartu prakerja, dan bantuan kuota internet. (fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: