Polresta Cirebon Distribusikan Bantuan 50 Ton Beras dari Sekretariat Kepresidenan RI

Polresta Cirebon Distribusikan Bantuan 50 Ton Beras dari Sekretariat Kepresidenan RI

CIREBON – Polresta Cirebon mendistribusikan bantuan beras sebanyak 50 ton dari Sekretariat Kepresidenan RI.

Bantuan dibagikan kepada masyarakat Kabupaten Cirebon yang terdampak pandemi Covid-19 dan PPKM.

Secara simbolis Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman melepas pemberangkatan armada yang mendistribusikan bantuan beras tersebut di Mapolresta Cirebon, Jumat (6/8).

\"Sasaran utama pendistribusian bantuan ini adalah warga terdampak PPKM Level 3 yang diberlakukan di Kabupaten Cirebon dan terdampak pandemi Covid-19. Terutama mereka (warga) yang penghasilannya menurun akibat pemberlakuan kebijakan tersebut,” ungkap Kapolresta Cirebon.

“Dalam pendistribusian beras ini kami mengerahkan Bhabinkamtibmas untuk menginventarisir kalangan tersebut dan warga yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah. Tujuannya agar bantuan ini tepat sasaran,\" imbuhnya.

Menurut Kombes Pol Arif, pihaknya sengaja mengemas bantuan beras tersebut dalam kemasan lima kilogram. Nantinya, bantuan itu disalurkan secara bertahap ke seluruh desa di Kabupaten Cirebon.

\"Kami bagikan beras secara door to door oleh Bhabinkamtibmas. Mereka (Bhabinkamtibmas, red) akan mendatangi satu per satu rumah warga di desa binaannya masing-masing. Penyaluran bantuannya dilaksanakan secara rutin. Diharapkan kegiatan ini dapat menginspirasi pihak lain untuk turut berbagi kepada orang-orang di sekitarnya,\" pungkasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: