Peringati HUT RI Ke-76, Warga RW 09 Kelurahan Kesenden Bagi Bansos

Peringati HUT RI Ke-76, Warga RW 09 Kelurahan Kesenden Bagi Bansos

CIREBON - Menyemarakkan HUT ke-76  Kemerdekaan Republik Indonesia, berbagai acara digelar di semua daerah. Salah satunya seperti warga RW 09 Kampung Kebon Melati,  Kelurahan Kesenden, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, semarak peringatan kemerdekaan diisi dengan kegiatan sosial, yaitu memberikan bantuan sembako bagi warga yang tak mampu serta santunan.

Baca juga: Peringati Hari Kemerdekaan RI Ke-76, BRI Beri Beasiswa Bagi 1.800 Anak Tenaga Pendukung Kesehatan

Ketua RW 09 Kebon Melati, Dadang Abdul Syukur kepada radarcirebon.com mengatakan, di masa pandemi Covid-19 saat ini, tentunya banyak warga yang sangat membutuhkan bantuan.

\"Alhamdulillah, bertepatan dengan 17 an saat ini, kita menggelar baksos berupa sembako yang berisi beras, minyak, kecap, krupuk, gula pasir, teh, dan mie instan, serta santunan yang dananya bersumber dari swadaya masyarakat,\" ungkapnya, Selasa pagi (17/8).

Sementara itu, usai menyerahkan bantuan secara simbolis kepada warga yang membutuhkan, Lurah Kesenden Ruliyanto sangat mengapresiasi adanya inisiasi dari warga RW 09 Kebon Melati.

Baca juga: Peringatan Kemerdekaan Indonesia ke-76, Momentum Kuatkan Identitas Kebangsaan

\"Ini merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar, walaupun ditengah pandemi warga masih berkeinginan membantu saudara-saudara lainnya terutama yang memang membutuhkan,\" ucapnya.

Masih kata Ruliyanto, dengan adanya kegiatan itu diharapkan bisa menambah imun sehingga warga khususnya usia lansia tetap sehat. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: